Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

PMKS di Jakbar Ditampung di GOR Cengkareng

Rabu 29 Apr 2020 14:40 WIB

Red: Bilal Ramadhan

  Seorang pengemis beraksi di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Ahad (27/6). (Republika/Raisan Al Farisi)

Seorang pengemis beraksi di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Ahad (27/6). (Republika/Raisan Al Farisi)

Sampai saat ini sudah ada 44 tuna wisma yang ditampung di GOR Cengkareng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyandang masalah kesejahteraan sosial (PKMS) di Jakarta Barat ditampung sementara di Gelanggang Olah Raga (GOR) Cengkareng selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Sudah sejak Ahad, PMKS untuk sementara ditampung di GOR Cengkareng," ujar Kasie PPNS dan Penindakan Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat Ivand Sigiro di Jakarta, Rabu (29/4).

Ivand mengatakan, hingga Rabu, sudah ada 44 tuna wisma yang ditampung di GOR Cengkareng. PKMS diamankan dari sejumlah titik di Jakarta Barat, baik oleh Satpol PP Jakarta Barat, maupun petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Barat.

Selama di GOR Cengkareng, pengawasan untuk PMKS yang terjaring dilakukan sesuai prosedur tetap (protap) PSBB. Setibanya di GOR Cengkareng, para PMKS akan langsung menjalani tes cepat untuk mengecek adanya paparan COVID-19 atau tidak, oleh Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat.

"Setiap harinya dari Sudin Kesehatan datang untuk cek kesehatan. Kalau penanggung jawab penuhnya Sudin Sosial termasuk untuk makan mereka selama ditampung di GOR. Sedangkan Satpol PP bertugas penjangkauan dan penjagaan GOR," kata Ivand.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA