Rabu 29 Apr 2020 10:54 WIB

Melunak, Arsenal Siap Lepas Aubameyang

Arsenal tak ingin kehilangan Aubameyang secara gratis.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.
Foto: REPUBLIKA
Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Berkali-kali Arsenal menegaskan bakal mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, belakangan the Gunners mulai melunak.

Pasalnya, kontrak Aubameyang di klub elite London Utara itu berakhir pada Juni 2021. Hingga kini belum ada gelagat perpanjangan kerja sama antara kedua kubu.

"Menurut the Sun, Arsenal siap menjual yang bersangkutan pada musim panas tahun ini dengan mahar 34 juta euro," kata laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (29/4).

Kubu Meriam London tak ingin kehilangan eks juru gedor Borussia Dortmund itu secara gratis. Pasalnya, jika Arsenal terus menahan Aubameyang, tahun depan jagoan tim nasional Gabon itu berstatus agen bebas.

Arsenal enggan kecolongan lagi. The Gunners pernah melepas Aaron Ramsey tanpa mendapat biaya sepeser pun.

Sejumlah klub elite Eropa siap memanfaatkan momentum dilepasnya Aubameyang. Inter Milan berada di garis terdepan.

Inter mengantisipasi kepergian Lautaro Martinez ke Barcelona. Jika Martinez hengkang, Nerazzurri ingin mengamankan jasa Aubameyang.

Selain Inter, Barcelona dan Real Madrid juga dikaitkan dengan sosok yang pernah menimba ilmu di akademi AC Milan itu. Chelsea dan Manchester United turut meramaikan persaingan.

Musim ini merupakan musim ketiga Aubameyang bermarkas di Stadion Emirates. Dalam rentang waktu tersebut, ia membela Meriam London dalam 97 laga di berbagai ajang dan mencetak 61 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement