Rabu 29 Apr 2020 10:27 WIB

Berburu Produk Halal di Blibli Hasanah

Blibli melihat permintaan produk halal meningkat dari kalangan milenial.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Blibli Hasanah khusus menyediakan produk yang telah memiliki sertifikat halal. Produk lain yang menurut peraturan MUI tak perlu bersertifikat halal juga bisa ditemukan di platform tersebut.
Foto: Blibli Hasanah
Blibli Hasanah khusus menyediakan produk yang telah memiliki sertifikat halal. Produk lain yang menurut peraturan MUI tak perlu bersertifikat halal juga bisa ditemukan di platform tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbagai produk halal bagi Muslim di Indonesia semakin menjadi kebutuhan utama. Permintaan kategori halal semakin meningkat, khususnya dari kalangan milenial.

Bertepatan dengan Ramadhan, platform niaga elektronik, Blibli meluncurkan kurasi produk terbaru, yaitu Blibli Hasanah. Semua produk yang ditawarkan sudah melewati kurasi, antara lain mengikuti peraturan Majelis Ulama Indonesja (MUI).

 

"Ada yang memang harus punya sertifikat halal, cuma kalau produk yang tidak perlu, seperti pakaian dan umroh, karena memang tidak diharuskan MUI maka tidak kami haruskan," ujar Lay Ridwan Gautama, Executive Vice President (EVP) of Digital Products & Automotive Category Blibli.

 

Kurasi Blibli Hasanah akan mempermudah masyarakat dalam mencari berbagai kebutuhan harian. Termasuk di antaranya produk makanan, kesehatan dan kecantikan, mainan anak, zakat, paket perjalanan umroh, dan busana modest untuk pria maupun wanita. 

 

Blibli juga meluncurkan inisiatif #RamadanLebihBaik untuk memenuhi permintaan pasar. Selain itu, Blibli akan merilis sistem pembayaran baru, Paylater pada kuartal kedua tahun ini untuk meningkatkan kemudahan transaksi bagi para pelanggan. 

 

Dengan Paylater, para pelanggan dapat membeli produk yang diinginkan saat itu juga, kemudian melakukan pembayaran sesuai jangka waktu yang ditentukan. Hadirnya fitur Paylater memperluas opsi pembayaran di Blibli menjadi sembilan, yang didukung oleh 36 mitra pembayaran lainnya, termasuk bank.

 

Layanan bagi seller (penjual) untuk mengakses pasar dan mempertahankan usaha juga semakin dimudahkan. Terdapat pemberdayaan usaha mikro lewat Blibli Mitra.

 

Ini adalah layanan khusus untuk memberdayakan pengusaha mikro yang menjalankan usaha toko kelontong atau warung. Melalui Blibli Mitra, pengusaha warung dapat menawarkan produk digital berupa pulsa, token listrik, pembayaran tagihan (BPJS, air), selain kebutuhan rumah tangga lainnya. Pengusaha warung juga bisa memesan stok dengan harga grosir melalui Blibli Mitra.

 

Blibli membuka akses pasar bagi creativepreneur fashion melalui kolaborasi khusus dengan sembilan jenama modest lokal dan tiga jenama lokal umum ternama, di antaranya Buttonscarves, KAMI, Puru Kambera, dan Vivi Zubedi untuk meluncurkan koleksi eksklusif Ramadhan.

 

Blibli juga menyediakan platform penjualan dan pemasaran agar barang konsumen yang bergerak cepat bisa terus menyalurkan berbagai produk ke pelanggan. Blibli telah bekerja sama dengan topbrands seperti Unilever, Danone, dan Indomilk dalam melakukan promosi khusus, seperti ongkos kirim gratis.

 

 

Baca Juga

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement