Rabu 29 Apr 2020 04:43 WIB

The All New Audi Q3 Dipasarkan Rp 777 Juta

The All New Audi Q3 disajikan dalam tujuh opsi warna sesuai selera.

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Dwi Murdaningsih
Audi resmi menghadirkan All New Audi Q3 di Indonesia.
Foto: dok. Audi
Audi resmi menghadirkan All New Audi Q3 di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Audi baru saja resmi meluncurkan The All New Audi Q3 di Indonesia pada Selasa (28/4). Kehadiran mobil ini pun otomatis menambah opsi di kelas sport utility vehicle (SUV) kompak yang menawarkan fungsi dan ketangguhan di segala medan.

Mobil yang dihadirkan oleh PT Garuda Mataram Motor ini sendiri hanya disajikan dalam satu varian. Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri mengatakan, The All New Audi Q3 ditawarkan dengan harga Rp 777 juta off the road.

“Meski hadir dalam satu varian, mobil ini disajikan dalam tujuh opsi warna sesuai selera. Ketujuh warna itu adalah Pulse Orange, Ibis White, Chronos Grey, Floret Silver, Tango Red, Cosmos Blue dan Mythos Black,” kata Andrem dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Selasa (28/4).

Soal performa, mobil ini didukung dengan mesin TFSI empat silinder 1,4 liter dengan turbocharger. Tenaga yang dihasilkan mencapai 150 daya kuda pada 5.000-6.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.500-3.500 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan ke sistem penggerak depan melalui transmisi otomatis S tronic 6-speed. Menurutnya, mesin ini tak hanya menyuguhkan performa yang istimewa, namun juga efisiensi bahan bakar yang mumpuni. 

Mobil ini mencatat akselerasi 0 hingga 100 kilometer/jam dalam 9,2 detik dengan kecepatan maksimal 204 kilometer/jam. Kemudian, untuk catatan konsumsi bahan bakar kombinasi yang dihasilkan mencapai sekitar 16,9 hingga 17,5 kilometer/liter.

“Kami akan selalu menawarkan produk-produk Audi terbaru yang mengusung teknologi terkini untuk kepuasan para pecinta Audi di Indonesia. Generasi kedua All New Audi Q3 menawarkan desain sporty terkini dengan keunggulan performa, serta efisiensi bahan bakar,” ujarnya.

Selain keunggulan itu, mobil ini pun kini hadir dengan lebih lapang dan dengan tingkat kepraktisan yang lebih baik. Seperti halnya produk-produk terbaik Audi lainnya, design dashboard dan berbagai fitur modern yang ada di line-up tertinggi Audi seperti layar dan sistem pengoperasian digital serta fitur infotainment terkini pun sudah disematkan pada Audi Q3 generasi kedua ini.

Dari sisi ekterior, lanjutnya, tampilan All new Audi Q3 kini hadir semakin sporty dibandingkan pendahulunya. Hal ini ditunjukkan oleh penggunaan grille singleframe berdesain oktagon dengan aksen-aksen garis vertical, plus lubang udara berukuran besar. 

“Desain lampu depan kini tampil lebih sipit dan didukung dengan teknologi LED. Fitur penerangan pun secara pintar dapat beradaptasi sesuai dengan kebutuhan pengendaraan,” ucapnya.

Kemudian, pada bagian samping dan belakang pun kini hadir dengan desain yang lebih maskulin. Kesan atletis pun menegaskan jati diri bahwa mobil ini siap untuk menerjang segala medan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement