Selasa 28 Apr 2020 22:13 WIB

Semua Anggota UEFA akan Dapat Bantuan Melimpah

Masing-masing mendapatkan 3,75 juta pounds.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
UEFA
Foto: eufa
UEFA

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Asosiasi Sepak bola Eropa (UEFA) memberikan bantuan kepada seluruh anggota federasi mereka yang merasakan kesulitan akibat pandemi virus Corona (Covid-19) yang masih terus berlangsung hingga saat ini. Diketahui penundaan berbagai kompetisi Eropa akibat pandemi Covid-19 memberikan dampak finansial yang signifikan terhadap seluruh negara di benua tersebut.

Tak tanggung-tanggung, UEFA menyiapkan lebih dari 203 juta pounds atau setara Rp 3,89 triliun untuk dibagikan kepada 55 anggotanya. Artinya, masing-masing anggota akan mendapat bantuan sekitar 3,75 juta pounds. UEFA mengizinkan setiap asosiasi untuk menetapkan prioritasnya sendiri. Presiden UEFA, Aleksander Caferin menilai dampak yang dialami setiap negara berbeda-beda.

"UEFA ingin membantu anggotanya untuk merespons dengan cara yang sesuai dengan keadaan spesifik masing-masing," kata Caferin dikutip dari Sky sports, Selasa (28/4). "Kami sepakat 3,75 juta pounds per asosiasi itu diberikan untuk sisa musim ini dan selanjutnya, serta bagian dari dana investasi untuk dapat digunakan sesuai keinginan anggota asosiasi untuk membangun kembali komunitas sepak bola," tambahnya.

Caferin meyakini keputusan ini adalah bentuk tanggung jawab asosiasi kepada anggotanya untuk membantu mereka di masa sulit akibat pandemi ini. "Tak diragukan sepak bola akan menjadi jantung kehidupan yang kembali normal. Ketika saat itu tiba, sepak bola harus siap untuk menjawabnya," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement