Rabu 29 Apr 2020 00:03 WIB

Ketika Khabib Nurmagomedov Sitir Ayat Neraka Saqar

Khabib Nurmagomedov menyitir ayat Alquran dalam postingan akun Instagramnya.

Khabib Nurmagomedov sujud syukur setelah mengalahkan Dustin Poirier pada laga perebutan gelar Kelas Ringan UFC Lightweight di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Ahad (8/9) dini hari.
Foto: Christopher Pike/Reuters
Khabib Nurmagomedov sujud syukur setelah mengalahkan Dustin Poirier pada laga perebutan gelar Kelas Ringan UFC Lightweight di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Ahad (8/9) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petarung MMA (Mixed Martial Arts) asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, belum berkomentar terkait kondisi kesehatan ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap Nurmagomedov, yang dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu (25/4). Petarung yang dikenal sebagai muslim taat ini justru menyitir ayat Alquran dalam postingan akun Instagramnya khabib_nurmagomedov pada Selasa (28/4).

Khabib, pemegang sabuk juara UFC (Ultimate Fighting Championship) kelas ringan, menyitir isi surat Al Muddassir ayat 42-44.

Baca Juga

مَا سَلَـكَكُمۡ فِىۡ سَقَرَ 

Apa yang menyebabkan kamu masuk ke dalam (neraka) Saqar?

قَالُوۡا لَمۡ نَكُ مِنَ الۡمُصَلِّيۡنَۙ

Mereka menjawab,''Dahulu kami tidak termasuk orang-orang yang melaksanakan shalat''.

وَلَمۡ نَكُ نُطۡعِمُ الۡمِسۡكِيۡنَۙ

dan kami juga tidak memberi makan orang miskin.

Sitir Ayat

Ini bukan kali pertama Khabib menyitir ayat Alquran dalam postingan di akun Instagramnya. Di profil IG-nya, petarung berusia 31 tahun ini menukil isi surat Al Fatihah ayat 5. 

اِيَّاكَ نَعْبُدُ وَاِيَّاكَ نَسْتَعِيْنُ

Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan.

photo
Khabib Nurmagomedov - (AP/John Locher)

Sekitar sepekan lalu, petarung yang dikenal dengan julukan The Eagle itu juga mengunggah video murottal surat Al Baqarah ayat 155-156 lewat akun IG-nya.

وَلَـنَبۡلُوَنَّكُمۡ بِشَىۡءٍ مِّنَ الۡخَـوۡفِ وَالۡجُـوۡعِ وَنَقۡصٍ مِّنَ الۡاَمۡوَالِ وَالۡاَنۡفُسِ وَالثَّمَرٰتِؕ وَبَشِّرِ الصّٰبِرِيۡنَۙ 

Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar.

الَّذِيۡنَ اِذَآ اَصَابَتۡهُمۡ مُّصِيۡبَةٌۙ قَالُوۡٓا اِنَّا لِلّٰهِ وَاِنَّـآ اِلَيۡهِ رٰجِعُوۡنَؕ

(yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata 'Inna lillahi wa inna ilaihi raji‘un' (sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nyalah kami kembali).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) on

Khabib yang menguasai seni beladiri judo dan sambo ini sebelumnya juga memosting video murottal surat Al Buruj dari akun VideoKoran. Pada pertengahan tahun lalu, dia memposting video murottal surat Al Mukminun ayat 1-11 yang dibacakan seorang qori cilik.

Tes Covid

Khabib belum berkomentar apapun terkait kondisi kesehatan ayahnya. Tapi, keluarga besar Nurmagomedov sudah menginformasikan bahwa Abdulmanap telah menjalani pemeriksaan kesehatan untuk gejala pneumonia dan influenza.

Selain menjalani tes pneumonia dan flu, Abdulmanap juga dilaporkan menjalani tes corona. ''Dia juga menjalani tes kesehatan untuk Covid-19. Dan, hasilnya negatif,'' sebut laporan rt.com mengutip kantor berita TASS.

Abdulmanap pun sudah angkat bicara terkait kondisi kesehatannya. Lelaki berusia 57 tahun itu sempat dikabarkan mengalami gejala mirip corona.

''Saya merasa sehat,'' kata Abdulmanap Nurmagomedov kepada kantor berita Rusia TASS, seperti dikutip rt.com, Senin (27/4). ''Segalanya baik-baik saja.'' 

Abdulmanap dilarikan ke rumah sakit di Makhachkala, Dagestan, Rusia, pada Sabtu (25/4) malam waktu setempat akibat mengalami gejala pneumonia dan flu. Sempat menolak dibawa ke rumah sakit, Abdulmanap yang juga ahli dalam seni beladiri gulat, judo dan sambo ini akhirnya menempuh perjalanan dua hari untuk sampai di rumah sakit di Makhachkala.

photo
Presiden Rusia, Vladimir Putin mengundang Khabib Nurmagomedov beserta ayahnya untuk bertemu. - (Youtube)

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement