Selasa 28 Apr 2020 17:42 WIB
Makanan halal

Masjid Nantes Prancis Memberi Makanan Petugas Kesehatan

Jamaah masjid Prancis membagikan makanan kepada paramedis di tengah pandemi Corona

Masjid Arrahma dan Asosiasi Palmier membagikan makanan kepada paramedis.
Foto: suara dunia
Masjid Arrahma dan Asosiasi Palmier membagikan makanan kepada paramedis.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Dini Kusmana Massabuau, Jurnalis Tinggal Di Prancis

          Keterangan Foto: Masjid Arrahma Nantes Prancis.

Masjid Arrahma dan Asosiasi Palmier telah mengambil inisiatif untuk menyiapkan couscous bagi para profesional yang berada di garis depan melawan penyebaran pandemi virus corona.

 

Mulai Jumat 17 April dari pukul 11.00 hingga 14.00, makanan ini akan distribusikan secara gratis. Dan, pemberian makanan ini dilakukan dengan mematuhi ketentuan yang berlaku yaitu jaga jarak, kebersihan, dan sebagainya.

Inisiatif ini terutama ditujukan untuk pekerja kesehatan, paramedis, petugas pemadam kebakaran, polisi, dan pekerja pemeliharaan fasilitas kota. Sebagai langkah awal direncanakan akan dibuat 200 makanan yang disiapkan oleh sukarelawan.

“Tetapi kami akan melakukan lebih banyak lagi, mungkin 400 atau bahkan 500,” tutur Chaïma Khachani, sekretaris asosiasi Palmier kepada media di Prancis. Untuk distribusi, penerima harus pergi ke masjid Arrahma, dengan dokumen yang membuktikan profesi mereka.

“Kami ingin memberikan dukungan, mengucapkan terima kasih kepada staf medis.” Jelas Chaïma Khachani.

Asosiasi dan jamaah masjid Arrahma berkeinginan untuk bisa mendistribusikan hal ini lebih luas. Ini misalnya memberikan santunan makanan seperti kepada petugas sampah atau karyawan di kasir toko, serta orang-orang yang bekerja selama masa confinement ini.

Assosiasi dan masjid Arrahman yang diketuai oleh Tarik Hajjaj telah membagikan secara langsung couscous makanan khas Maghrebis/ Maghrébin (makanan khas Maroko) kepada para petugas kesehatan. Langkah ini dilakukan sebagai tanda perduli, tanda terimakasih dan penghormatan dari kaum muslim kepada mereka yang berada di garda depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement