Selasa 28 Apr 2020 15:53 WIB

Lewis Hamilton: Saya Rindu Balapan

Lewis Hamilton merasa rindu dengan arena balap setiap hari.

Lewis Hamilton merasa rindu dengan arena balap setiap hari (Foto: Lewis Hamilton)
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Lewis Hamilton merasa rindu dengan arena balap setiap hari (Foto: Lewis Hamilton)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Enam kali juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton mengatakan bahwa dirinya rindu berlomba setiap hari. Kurangnya balapan tahun ini karena pandemik COVID-19 telah membuat kekosongan besar dalam hidupnya.

"Saya rindu balapan setiap hari. Ini pertama kali sejak saya berusia delapan tahun saya tidak mengawali musim. Ketika Anda menjalani dan bernapaskan apa yang Anda cintai, pasti ada kekosongan besar," kata pengendara Mercedes itu melalui media sosial seperti dikutip Reuters, Selasa (28/4).

Baca Juga

Pembalap Inggris berusia 35 tahun tersebut sudah menjalani gaya hidup vegan. Hamilton juga lantang menyuarakan isu lingkungan.

Ia mengatakan, ada beberapa hal positif dapat diambil dari pandemik ini. Menurutnya, masa pandemik ini membuat orang harus merenungkan kehidupan, keputusan, tujuan, dan karir mereka.

"Mari keluar dari ini semua sebagai kita yang baru, lebih fit, sehat, dan fokus," katanya.

Sebelumnya, Grand Prix Prancis di Le Castellet pada Juni dibatalkan pada Senin (27/4). Ajang ini menjadi balap ke-10 yang terdampak wabah pada musim yang mencatat rekor 22 putaran tersebut.

Formula 1 berharap akan memulai musim yang tertunda ini di Austria pada Juli mendatang tanpa penonton. Sebelum mengakhirinya di Abu Dhabi pada Desember setelah balapan di Asian dan Amerika.

sumber : Reuters/Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement