Selasa 28 Apr 2020 15:44 WIB

Anak Usia Delapan Tahun Positif Covid-19 di Gorontalo

Ayah dari anak tersebut sebelumnya meninggal dunia akibat Covid-19.

Anak usia delapan tahun positif Covid-19 di Gorontalo (Foto: ilustrasi pemeriksaan pasien Covid-19)
Foto: ANTARA/Makna Zaezar
Anak usia delapan tahun positif Covid-19 di Gorontalo (Foto: ilustrasi pemeriksaan pasien Covid-19)

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Gorontalo, Triyanto Bialangi, mengumumkan penambahan pasien positif COVID-19 bertambah satu orang, yakni seorang anak berusia delapan tahun. Saat ini, total pasien positif di daerah itu menjadi 15 orang.

Ia menjelaskan, pasien 15 tersebut diketahui berinisial AL dengan alamat di Kelurahan Tomulabutao, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo. Pasien 15 merupakan anak dari pasien 05, yakni bapaknya yang telah meninggal dunia, serta ibunya pasien 06 yang saat ini masih dirawat di rumah sakit Aloe Saboe (RSAS) Kota Gorontalo.

Baca Juga

Ketiga pasien itu diketahui memiliki riwayat perjalan dari Nunukan, Kalimantan Utara pada 3 April 2020. Mereka masuk dari Kabupaten Gorontalo Utara dengan menggunakan kapal laut Sabuk Nusantara 97. Ia menjelaskan, pada tanggal 14 April, AL dirujuk ke RSAS kota Gorontalo karena demam dan kejang.

"Pemeriksaan PCR pertama non reaktif atau negatif, kemudian swab kedua kami terima tadi dengan hasil PCR positif,” ujarnya saat konferensi pers di Posko Gugus Tugas, Selasa (28/4).

Ia mengungkapkan, saat ini kondisi pasien 15 baik dan masih dirawat di RS Aloe Saboe. Pihak gugus tugas menyebut hingga saat ini sudah melaksanakan rapid test kepada 6.189 orang dengan hasil 6.029 negatif dan 160 positif rapid test .

"Pasien yang positif selanjutnya akan diuji swab untuk memastikan positif atau negatif virus corona," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement