Selasa 28 Apr 2020 14:52 WIB

LAZ Harfa Buka Donasi 10 Ribu Paket Sembako untuk Kyai

Bantuan bagian dari gerakan jadikan masjid posko logistik Covid-19

LAZ Harfa bersama MUI Provinsi Banten, DMI Banten, Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP), Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI),  dan Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) membuka donasi Gerakan 10 ribu paket sembako bagi kyai, ustaz, guru ngaji dan santri yatim dalam rangka penanggulangan dampak sosial ekonomi Covid-19.
Foto: LAZ Harapan Dhuafa
LAZ Harfa bersama MUI Provinsi Banten, DMI Banten, Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP), Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), dan Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) membuka donasi Gerakan 10 ribu paket sembako bagi kyai, ustaz, guru ngaji dan santri yatim dalam rangka penanggulangan dampak sosial ekonomi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Provinsi Banten terkenal sebagai tanah para Kyai dan Santri. Kyai adalah ulama yang memimpin pesantren, mereka mengajar santri, memimpin dan melayani umat di masjid dan majelis taklim bersama para ustaz dan guru ngaji. LAZ Harfa bersama MUI Provinsi Banten, DMI Banten, Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP), Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI),  dan Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) membuka donasi Gerakan 10 ribu paket sembako bagi kyai, ustaz, guru ngaji dan santri yatim dalam rangka penanggulangan dampak sosial ekonomi Covid-19.

Dr. H. Fadlullah selaku Ketua Covid-19 MUI Provinsi Banten menyerahkan bantuan beras dari LAZ Harfa Provinsi Banten dan ICMI ORWIL Banten. Bantuan diserahkan kepada Forum Silaturahim Pondok Pesantren (FSPP) Kota Serang dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Wilayah Provinsi Banten. Bantuan untuk pesantren dan masjid ini merupakan bagian dari gerakan menjadikan masjid sebagai Posko Logistik Covid-19, kegiatan ini bertempat di Masjid Miftahussa'adah Grand Serang Asri Residence pada, Senin (27/4).

Baca Juga

Hadir dalam acara tersebut Manajer Fundrising LAZ Harfa Muhammad Mukri, Sekretaris DMI Provinsi Banten Drs. H. Deni Rusli, Sekretaris DMI Kota Serang Drs. H. Komar Ketua Presidium FSPP Kota Serang, dan Dr. KH. Hasanuddin Pengurus ICMI Provinsi Banten.

Fadlullah, Ketua Gugus Covid-19 MUI Provinsi Banten mengatakan bahwa saat ini kita sedang di uji oleh Covid-19 ini, sehingga kita harus bangkit dan bergerak bersama-sama, melalui Gerakan Amal Umat. “Mari tunaikan zakat fitrah lebih awal sehingga lebih cepat terdistribusikan untuk mereka yang membutuhkan, kita jadikan masjid-masjid kita menjadi posko Covid-19 ini,” ujarnya.

Paket sembako nantinya akan didistribusikan melalui jaringan masjid dan pondok pesantren di Kabupaten/Kota dan Kecamatan di seluruh Provinsi Banten. “Dewan Masjid Indonesia bercita-cita untuk bisa memakmurkan masjid, oleh sebab itu kita harus bahu membahu untuk bisa melakukan hal tersebut. Di bulan penuh rahmat dan ampunan ini, maka jadikanlah masjid sebagai Gerakan amal umat untuk menjadikannya posko logistik Covid-19,” ujar Deni Rusli selaku Sekertaris DMI Provinsi Banten.

Dalam kesempatannya, Muhamad Mukri, Manager Fundraising LAZ Harfa juga menjelaskan bahwa inilah saatnya untuk bahu membahu membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak makan atau sampai kelaparan berhari-hari.

“Untuk yang ingin berdonasi dan membantu yang terdampak Covid-19, dapat menyalurkan donasi terbaiknya melalui LAZ Harfa dengan rekening Bank Syariah Mandiri 7003346538 a.n Yayasan Harapan Dhuafa Banten. Semoga di bulan Ramadhan ini kita bisa saling tolong menolong untuk mereka yang sangat membutuhkan,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement