Selasa 28 Apr 2020 14:18 WIB

Pasien Positif Covid-19 yang Kabur Ditemukan di Kebun

Pasien merasa takut berada di kamar isolasi bersama pasien positif Covid-19 lainnya

Pasien positif Corona.
Foto: Abdan Syakura/Republika
Pasien positif Corona.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI  - Seorang pasien positif Covid-19 berinisial Ud (36) yang sebelumnya dikabarkan kabur dari Rumah Sakit Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara akhirnya ditemukan. Ia berada kebunnya di Desa Tonggouna, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Bupati Konawe Utara, H Ruksamin mengatakan pasien Ud tidak melakukan perlawanan fisik kepada petugas dan langsung menyerahkan diri, dan secara sadar naik di atas mobil ambulance yang datang bersama kendaraan bupati.

"Alasan pasien Udin, kabur dari RS Bahterams karena dirinya merasa takut digabung dengan pasien positif Covid-19 yang sudah lama dirawat di kamar isolasi itu," ujar Bupati Ruksamin, Selasa (28/4).

Ruksamin mengatakan pasien Ud yang tinggal di Desa Tonggauna, Kecamatan Sawa itu, diyakini negatif Covid-19 karena secara fisik dan gerak-geriknya tak ada menyerupai pasien yang positif corona.

Hingga berita ini diturunkan,, belum diketahui apakah pasien Udin itu akan di bawa kembali ke RS Bahterams Kota Kendari atau masih ditangani di RS Konawe Utara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement