Selasa 28 Apr 2020 12:41 WIB

Ndombele Respons Rumor Ketertarikan Barcelona

Unggahan medsos seolah menunjukkan keinginan Ndombele untuk bertahan di Tottenham.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Tanguy Ndombele,(tengah) berebut bola dengan Emi Buendia pada laga putaran kelima Piala FA antara Tottenham Hotspur melawan Norwich City di Tottenham Hotspur, London, Kamis (5/3) dini hari.
Foto: Kirsty Wigglesworth/AP Photo
Tanguy Ndombele,(tengah) berebut bola dengan Emi Buendia pada laga putaran kelima Piala FA antara Tottenham Hotspur melawan Norwich City di Tottenham Hotspur, London, Kamis (5/3) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Belum genap satu musim memperkuat Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele dikabarkan sudah bersiap hengkang dari tim asal London Utara tersebut. Tidak tanggung-tanggung, rumor teranyar menyebut Barcelona tertarik memboyong gelandang asal Prancis tersebut.

Barcelona dilaporkan telah menyiapkan dua pemain, Samuel Umtiti dan Nelson Semedo, dalam paket penawaran pertukaran pemain dengan Spurs demi bisa mendapatkan Ndombele. Namun, lewat sebuah unggahan video di akun Instagram-nya, gelandang berusia 23 tahun itu seolah membantah rumor kepindahan dirinya.

Baca Juga

Ndombele mengunggah kumpulan potongan video aksi dirinya saat tampil memperkuat Spurs. Video berdurasi sekitar dua menit itu dilengkapi dengan caption,"Tidak ada yang perlu dilaporkan". Unggahan ini seolah menunjukkan keinginan Ndombele untuk bertahan di Tottenham.

Kendati begitu, kemunculan rumor kepergian Ndombele bukan tanpa sebab. Didatangkan dari Lyon dengan banderol transfer 62 juta euro pada awal musim ini, Ndombele menjadi pemain termahal yang pernah direkrut di sepanjang sejarah Spurs. Namun, dengan status tersebut, Ndombele belum bisa menjawab ekpetasi besar terhadap dirinya dari pelatih Jose Mourinho.

Ndombele masih mengalami kendala inkonsistensi performa dan masalah kebugaran. Bahkan, Mourinho sempat mengungkapkan kekecewaannya terhadap kondisi kebugaran Ndombele. Mou menilai, Ndombele terlalu rentan mengalami cedera. 

"Ndombele? Dia sepertinya selalu cedera. Dia cedera, kemudian sembuh dan bermain, tapi sepekan kemudian dia sudah cedera lagi," kata Mourinho pada Februari silam.

Pada musim ini, Ndombele hanya mengemas 27 penampilan dan dua gol serta empat assist di semua ajang. Sementara khusus di Liga Primer Inggris, Ndombele telah tampil di 19 laga. Namun, dari 19 laga tersebut, Ndombele hanya 12 kali menempati starting line-up.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement