Selasa 28 Apr 2020 11:29 WIB

Audi Fokus Ikuti Formula E dan Customer Racing

Audi menyatakan mundur dari Deutsche Tourenwagen Masters (DTM).

Audi menyatakan mundur dari Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) (Foto: ilustrasi Audi)
Foto: Antara
Audi menyatakan mundur dari Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) (Foto: ilustrasi Audi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Audi akan mundur dari seri Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) pada akhir tahun. Sebagai gantinya, Audi akan fokus pada aktivitas motorsportnya ke Formula E dan customer racing.

Mengutip Reuters, Selasa (28/4), brand premium kepunyaan Volkswagen itu menyatakan dalam satu pernyataan bahwa perubahan fokus itu juga diakibatkan oleh tantangan ekonomi selama pandemi COVID-19. Audi sudah menggeluti Formula E sejak 2014 dan sudah aktif di DTM selama 20 tahun.

Baca Juga

Ketua Markus Duesmann menyebut, Formula E menawarkan platform yang sangat atraktif untuk pabrikan ini dalam menarik keuntungan dari sekitar 40 persen penjualan mobil listrik dan plugin hibridnya sampai 2025. Langkah ini membuat DTM yang serinya ditangguhkan karena pandemi virus corona, bersama dengan BMW sebagai pabrikan tunggalnya di grid tahun depan dan menghadapi masa depan yang tidak menentu.

Mercedes yang sekarang juga berkompetisi di Formula E sudah lebih dulu meninggalkan DTM pada akhir 2018. Sedangkan Aston Martin meninggalkannya setelah musim lalu.

Bos DTM Gerhard Berger, menyatakan, masa depan balapan ini kini tergantung kepada bagaimana para mitra dan sponsor bereaksi. "Sementara kami menghormati posisi direksi, bentuk jangka pendek dari pengumuman ini membuat (para penyelenggara) ITR, mitra kami BMW dan tim-tim kami menghadapi sejumlah tantangan khusus," kata Berger.

"Berdasarkan dari asosiasi bersama kami, dan kesulitan tertentu yang kami semua hadapi selama pandemi COVID-19, kami mengharapkan adanya pendekatan yang lebih bersatu," tambah Berger lagi.

sumber : Reuters/Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement