Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Pati TNI AL Klaim Punya Ramuan Herbal Anticorona

Selasa 28 Apr 2020 09:52 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil

Pati TNI AL Klaim Punya Ramuan Herbal Anti-Corona. Foto: Pengobatan herbal/ilustrasi

Pati TNI AL Klaim Punya Ramuan Herbal Anti-Corona. Foto: Pengobatan herbal/ilustrasi

Ramuan herbal diklaim pati TNI AL sebagai anticorona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang perwira tinggi TNI AL, Laksma TNI Dr Suradi AS, mengenalkan ramuan herbal yang diyakininya bisa menyembuhkan pasien Covid-19. Menurut dia, ramuan herbal anti-Covid-19 itu merupakan hasil kerja keras para ahli dalam penelitian bakteri.

Para ahli mikrobiologi Indonesia telah memercayakan kepada Suradi untuk menyampaikan ramuan herbal tersebut kepada masyarakat Indonesia agar terhindar dari serangan Covid-19. Suradi mengatakan, ramuan ini selain mampu memberikan kesembuhan terhadap orang yang sudah terinfeksi Covid-19 juga bisa digunakan untuk pencegahan dengan cara diminum dan disemprotkan ke udara sehingga Covid-19 yang ada di udara atau di lingkungan sekitarnya bisa terbunuh.

Baca Juga

"Karenanya, cairan ajaib tersebut telah banyak digunakan dalam kegiatan penyemprotan antara lain di Kompleks Polri Jatirangga, Kompleks TNI AL Kodamar Kelapa Gading, dan lain-lain," kata Suradi dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Senin (27/4).

Menurut dia, cairan herbal tersebut telah didaftarakan ke Balai POM RI serta sudah mendapatkan surat izin edar dengan nomor POM TR203636031 tanggal 14 April 2020. Suradi berharap Pemerintah Indonesia bisa menggunakan ramuan tersebut secara masif di seluruh NKRI guna memutus penyebaran Covid-19 serta penyembuhan pasien Covid-19. "Semua bahannya dari herbal sehingga semua orang dan segala usia bisa mengonsumsinya. Masa expired-nya lima tahun," ucapnya

Suradi mengatakan, jika seluruh masyarakat Indonesia menggunakan herbal tersebut secara masif dan serentak, Indonesia dalam waktu yang relatif singkat dapat terhindar dari pandemi Covid-19 dan peekonomian dapat segera berjalan normal kembali. "Saya sudah punya stok sekarang 150 liter itu untuk bisa dikonsumsi masyarakat," ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Suradi telah memberikan arahan terkait bahaya Covid-19 sekaligus memberikan bantuan obat herbal yang bisa membunuh virus Covid-19 ke sejumlah daerah di antaranya Kompleks Polri Jatirangga, Bekasi, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, dia pun mendapatkan ucapan terima kasih dari beberapa tokoh masyarakat. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA