Selasa 28 Apr 2020 06:48 WIB

Dortmund Santai Tanggapi Rumor Transfer Jadon Sancho

Sancho jadi rebutan karena membuktikan diri sebagai salah satu pesepak bola muda top.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bintang muda Borussia Dortmund Jadon Sancho
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Bintang muda Borussia Dortmund Jadon Sancho

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Direktur Borussia Dortmund Michael Zorc menegaskan klubnya tidak ambil pusing dengan rumor kepindahan penyerang sayap Jadon Sancho ke salah satu klub Liga Primer Inggris. Duo klub Liga Primer Inggri, Manchester United (MU) dan Chelsea, dilaporkan memimpin pengejaran pemain berusia 20 tahun itu. Sancho jadi rebutan karena telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pesepak bola muda terbaik di Eropa sejak pindah ke Jerman dari Manchester City pada 2017.

"Belum ada status perubahan bagi Jadon Sancho. Saya tidak ingin berspekulasi terlalu banyak, karena situasi bisa saja berubah," kata Zorc kepada Sport1, dikutip Goal, Selasa (28/4).

Baca Juga

Wabah virus corona diperkirakan dapat mengganggu rencana transfer klub, dan dapat memaksa pelamar Sancho mengalihkan perhatian mereka ke target yang lebih terjangkau. Wakil ketua eksekutif United, Ed Woodward baru-baru ini menyarankan bahwa klub tidak akan dapat menghasilkan banyak uang di bursa transfer berikutnya karena mereka berupaya menghadapi pukulan finansial yang disebabkan oleh penangguhan sepak bola di seluruh dunia.

Ditanya apakah ketidakpastian dapat mengakhiri peluang Sancho meninggalkan klub Bundesliga, Zorc mengatakan sikap Dortmund tidak berubah dalam beberapa bulan terakhir. Ia menegaskan, Dortmund memiliki hal-hal yang lebih besar untuk difokuskan di tengah pandemi Covid-19.

"Kami memiliki kontrak jangka panjang dengan Jadon Sancho hingga 2022. Tidak ada yang akan berubah sekarang. Kami benar-benar santai dalam hal itu. Aku mengerti pertanyaannya, tapi topik seperti itu bukan prioritas utama saat ini," kata Zorc.

Pria berusia 57 tahun asal Jerman menambahkan, pertanyaan dominan yang menjadi perhatian mereka saat ini adalah. Bagaimana sepak bola dapat dilanjutkan, karena sangat penting bagi semua klub untuk mengakhiri kompetisi 2019/2020.

"Terutama mengingat bahwa proposal dan protokol yang diajukan agar liga dapat dilanjutkan dengan aman dilihat secara positif oleh banyak ahli."

Sancho telah mencetak 17 pertandingan dalam 35 penampilan di semua kompetisi musim ini untuk Dortmund. Die Borussen tertinggal empat poin dari pemimpin Bundesliga Bayern Munchen sebelum Liga Jerman dihentikan karena corona.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement