Senin 27 Apr 2020 20:11 WIB

Dibidik PSG, Harga Bek Milan Ini Tiba-tiba Berlipat

Predikat top skorer sementara tim jadi faktor naiknya harga.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Theo Hernandez beraksi pada laga antara AC Milan melawan Genoa di Stadion San Siro, maret lalu.
Foto: Daniele Mascolo/Reuters
Theo Hernandez beraksi pada laga antara AC Milan melawan Genoa di Stadion San Siro, maret lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dilaporkan telah menaikkan nilai transfer bek Theo Hernandez yang menjadi incaran Paris Saint-Germain (PSG). Tak tanggung-tanggung nilai transfer bek asal Prancis itu naik menjadi 60 juta euro atau tiga kali lipat hanya dalam satu musim dari harga pembeliannya dari Real Madrid.

Mengutip dari Football Italia, le10sport dan Calciomercato.com mengatakan, bek kiri berusia 22 tahun ini merupakan target utama untuk menggantikan Layvin Kurzawa musim panas ini. Namun, Milan tampaknya tak mau melepas Hernandez begitu saja.

Menurut laporan sejumlah media, Milan langsung memasang nilai transfer Hernandez cukup tinggi, yakni sebesar 60 juta euro (sekitar Rp 1 triliun). Pemain berkebangsaan Prancis ini sedang menjadi perhatian klub-klub top Eropa karena penampilan impresifnya bersama Milan pada musim 2019/2020.

Bahkan, Hernandez menjadi pencetak gol terbanyak sementara tim dengan enam gol dan tiga assist dari 25 penampilannya di seluruh kompetisi. Hal itu menjadi faktor utama kenaikan tiga kali lipat nilai transfernya.

Sebelumnya, Milan hanya merekrut Hernandez dengan nilai transfer 20 juta euro pada bursa transfer musim panas 2019 dari Real Madrid. Sehingga, PSG harus rela merogoh kocek lebih dalam lagi jika mereka ingin membawanya pulang ke Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement