Senin 27 Apr 2020 20:12 WIB

Belum Setahun Gantung Sepatu, Arjen Robben Ngebet Mau Balik

Robben mengakui ada perasaan ingin kembali ke lapangan hijau

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Arjen Robben
Foto: AP/Peter Dejong
Arjen Robben

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN — Mantan pemain timnas Belanda, Arjen Robben secara mengejutkan menyatakan mempertimbangkan kembali untuk bermain sepak bola.

Padahal belum genap satu tahun, Robben sempat mengumumkan hasratnya untuk gantung sepatu yaitu pada Juli 2019.

Mantan pemain Chelsea dan Real Madrid menghabiskan waktu terakhir dalam kariernya bersama Bayern Munchen. Ia kemudian mengambil keputusan penting pada Juli tahun lalu dengan pensiun dari sepak bola profesional.

“Pada awalnya, saya tidak melewatkan sepak bola sama sekali. Tapi kemudian ada fase di mana itu menggelitik lagi dan saya berpikir, 'Hei, mungkin saya ingin bermain sedikit lagi',” Robben mengungkapkan dalam sebuah perbincangan di Podcast Bayern Muenchen, dilansir dari Tribal Football, Senin (27/4).

Perasaan ingin kembali ke lapangan hijau, diakui Robben seringkali menghantuinya. Menurut dia, perasaan tersebut merupakan momen yang aneh. Ia lalu mempertanyakan kepada dirinya sendiri apakah bisa kembali bermain di masa akan datang.

“Saya hanya seorang atlet Masa depan? Saya tidak memiliki sesuatu yang spesifik dalam pikiran," Robben menegaskan.

Selama kariernya, pria 36 tahun ini telah memperkuat banyak klub di Eropa. Memulai karier bersama Groningen pada 2000-2002, ia kemudian memperkuat PSV pada 2002-2004. Kecemerlangannya dengan PSV membuat Chelsea merekrutnya.

Di London, Robben berseragam Chelsea dari 2004-2007 sebelum hengkang ke Real Madrid dari 2007-2009. Bersama Los Blancos karirnya performanya sempat menurun. Ia kemudian kembali menemukan ketajamannya bersama Bayern Munchen.

Bersama Die Roten, Robben mempersembahkan banyak gelar mulai dari Bundesliga, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, UEFA Super Cup, DFB-Pokal, dan DFB Supercup. Di klub ini ia menutup karier sebagai sepak bola profesional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement