Senin 27 Apr 2020 18:53 WIB

Warga Kabupaten Jayapura Positif Covid-19 Jadi 31 Orang

Hari ini ada penambahan dua kasus baru positif Covid-19 di Jayapura.

RSUD Kota Jayapura salah satu lokasi melayani pasien Covid-19. Ilustrasi
Foto: Antara
RSUD Kota Jayapura salah satu lokasi melayani pasien Covid-19. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SENTANI, JAYAPURA -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie menyebutkan, warga Kabupaten Jayapura yang positif Covid-19 bertambah menjadi 31 orang.

Kepada Antara di Sentani, Senin (27/4), Khairul mengatakan, jumlah pasien yang sudah dinyatakan positif Covid-19 di kabupaten itu sebanyak 31 orang. Jumlah tersebut mengalami penambahan dua orang dari satu hari sebelumnya berjumlah 29 orang.

"Hari ini ada penambahan dua kasus baru yang dinyatakan positif Covid-19," kata Khairul.

Ia mengatakan, dua orang pasien baru yang dinyatakan positif Covid-19 itu merupakan pasien yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien yang lebih dulu sudah dinyatakan positif corona.

"Jadi pasien dengan kode Y-97 dan Y-98 merupakan kontak erat dengan pasien pertama serumah yang ada di perumahan BTN Citra Buana, Pasar Lama," ujarnya.

Menurut Khairul, kini dua pasien baru yang dinyatakan positif Covid-19 itu sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Yowari, Kabupaten Jayapura.

Mengenai kondisi dari masing-masing pasien yang kini ini masih dirawat di RSUD Yowari dan salah satu hotel di Sentani, kata dia, dalam kondisi sakit ringan.

Sementara itu, lanjut dia, pihaknya melalui tim surveilans terus melakukan pelacakan di lapangan untuk memastikan masyarakat yang telah melakukan kontak dengan pasien pasien yang sudah lebih dulu dinyatakan positif corona.

Khairul menyebutkan, pelacakan di lapangan mengikuti riwayat kontak erat dilakukan melalui pemeriksaan alat rapid test di daerah-daerah yang sudah terpapar.

Sementara itu untuk jumlah orang dalam pemantauan, tambah dia, sebanyak 237 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) tidak ada.

"Untuk pasien yang sembuh, hingga kini ini masih tercatat sembilan orang dan yang meninggal dua orang," tambah dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement