Senin 27 Apr 2020 17:42 WIB

Kebencian Ferguson pada Liverpool Terungkap, Soal Apa?

Seperti diketahui Liverpool dan MU merupakan dua klub rival di Liga Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson
Foto: REUTERS/Russell Cheyne
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Ada kisah menarik dari sosok mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Kisah itu diungkapkan oleh mantan anak asuhya asal Brasil, Rafael. Ferguson pernah meminta kepada Rafael agar berpikir dua kali untuk menghadiri Grand National di Aintree.

Bukan tanpa alasan Ferguson meminta Rafael berpikir dua kali menghadiri acara tersebut. Sebab lokasi acara berada di jantung kota Liverpool. Seperti diketahui Liverpool dan MU merupakan dua klub rival di Liga Inggris.

Rafael memenangkan tiga gelar Liga Inggris selama berseragam MU. Ia didatangkan Ferguson bersama saudara kembarnya Fabio dari Fluminense pada 2008.

Permintaan Ferguson itu diakui Rafael menyulitkan dirinya mengambil keputusan. Sebab, Ferguson sudah seperti ayahnya sendiri.

"Sir Alex sangat jujur. Semua orang tahu tentang mentalitas kemenangannya, tetapi dia adalah orang yang membantu semua orang,” ungkap Rafael, dilansir dari teamtalk, Senin (27/4).

Menurut Rafael yang kini berseragam Lyon, Ferguson bukan hanya membantu anak asuhnya melakukan hal-hal baik sepanjang waktu. Tetapi pria asal Skotlandia itu juga memberitahu cara melakukannya. Itu yang dirasakan Rafael dan saudara kembarnya selama di Old Trafford.

Rafael mengklaim Ferguson tak banyak bicara. Karena Fabio dan ia sendiri adalah orang pendiam. Meski demikian, ketika dua bersaudara tersebut melakukan sesuatu, Ferguson akan selalu membimbingnya.

“Saya ingat suatu kali, saya mulai menyukai balap kuda. Kami pergi ke pacuan kuda di Liverpool. Hari berikutnya dia tahu kami pergi ke sana dan dia memanggil saya dan kakak saya ke kantornya dan dia berkata, ‘lihat, saya tahu Anda pergi ke pacuan kuda, Anda tahu ke mana Anda pergi?’,” ujarnya.

Mendapatkan pertanyaan itu dari Ferguson, Rafael dan saudaranya menjawab bahwa tempat acara tersebut berada di Liverpool. Menurutnya, Ferguson hanya mengatakan ‘hati-hati ke mana Anda pergi’ setelah pertemuan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement