Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

INH Gandeng Komunitas Mobil Bagikan Masker dan Takjil

Senin 27 Apr 2020 10:44 WIB

Red: Fernan Rahadi

Internasional Network for Humanitarian (INH) menggandeng komunitas mobil Timorer Becika Squad Cileungsi, membagikan ratusan masker dan takjil kepada para pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di Jalan Raya Ciulengsi-Jonggol, Kabupaten Bogor, Ahad (26/4).

Internasional Network for Humanitarian (INH) menggandeng komunitas mobil Timorer Becika Squad Cileungsi, membagikan ratusan masker dan takjil kepada para pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di Jalan Raya Ciulengsi-Jonggol, Kabupaten Bogor, Ahad (26/4).

Foto: dokpri
Selanjutnya, lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan ini akan membagikan sembako

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Demi upaya memutus rantai dan penyebaran Covid-19, Internasional Network for Humanitarian (INH) menggandeng komunitas mobil Timorer Becika Squad Cileungsi, membagikan ratusan masker dan takjil kepada para pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di Jalan Raya Ciulengsi-Jonggol, Kabupaten Bogor, Ahad (26/4).

Direktur INH, Lukmanul Hakim menyatakan pihaknya terus terpanggil dan memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahayanya penyebaran virus corona yang begitu masif. Oleh karena itu, dengan membagikan masker dan takjil ini diharapkan agar warga yang beraktivitas di luar rumah agar senantiasa terus menggunakan masker sebagai alat pelindung diri.

"Sengaja hari ini kita gandeng komunitas mobil ini untuk bersama-sama INH dalam mendistribusikan masker kepada pengguna jalan, tujuannya agar warga terus waspada dan selalu menggunakan masker di saat keluar rumah," kata Lukman yang juga merupakan anggota komunitas mobil tersebut.

Rencananya, lanjut Lukman, pembagian masker dan takjil untuk berbuka puasa ini akan terus dilakukan oleh lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan ini agar dapat memberikan sedikit bantuan kepada warga tanpa memandang latar belakang sosialnya.

"Prinsipnya dari masyarakat untuk masyarakat, jadi kami ingin sekali melihat semua pengendara baik roda dua maupun roda empat ini semua sudah mengenakan masker," katanya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Tomorer, Gilar Gumilar, berharap pembagian masker ini dapat membantu pemerintah menghambat laju Covid-19 di wilayah zona merah. Serta membantu masyarakat pengguna jalan untuk berbuka puasa.

"Ada dua pesan yang ingin kami sampaikan, kenapa masker dan takjil yang kami bagikan, ini semata-mata kami ingin terlibat secara langsung mengurangi beban pemerintah untuk membatu masyarakat agar tidak tertular virus corona," jelasnya.

Rencananya, ke depan tidak hanya masker dan takjil. Komunitas mobil yang sudah puluhan tahun diikutinya ini bersama INH akan membagikan paket bantuan ke sejumlah wilayah zona merah terdampak secara ekonomi akibat wabah virus corona ini.

"Insya Allah kami juga akan ikut turun langsung bersama INH untuk mendistribusikan bantuan berupa paket sembako ke daerah-daerah zona merah," katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA