Senin 27 Apr 2020 09:34 WIB

Kontrak Higuain Bersama Juventus Berpeluang Dibatalkan

Higuain masih berada di Argentina menjaga ibunya yang sakit.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Sejak memutuskan untuk kembali ke Argentina sebulan lalu, Gonzalo Higuain belum bisa memastikan kapan akan kembali memperkuat Juventus pada sisa musim ini. Mantan penyerang Real Madrid itu tengah menjaga dan ingin berada di dekat ibunya, Nancy Zacaria, yang tengah sakit.

Higuain tengah mempertimbangkan berbagai opsi terkait kelanjutan kiprahnya di Juventus pada musim ini, akan kembail ke Italia atau tetap bertahan di Argentina. Hingga kini, pihak manajemen Juventus pun dikabarkan belum menerima respons dari striker berusia 32 tahun tersebut.

Baca Juga

Atas kondisi tersebut, media Italia, Tuttosport, membeberkan ada tiga skenario yang bisa terjadi dalam kelanjutan kiprah Higuain di Juventus pada musim ini. Pertama, Higuain bisa kembali ke Italia dan melanjutkan kompetisi. Kedua, Higuain dapat tetap tinggal di Argentina dengan izin dari klub.

"Pada skenario terakhir, Higuain bisa saja bertahan di Argentina tanpa izin dari klub. Namun, risiko yang harus dihadapi Higuain adalah kontraknya bersama Juventus akan dihentikan,'' tulis laporan Tuttosport, seperti dikutip AS, Senin (27/4) WIB.

Kontrak Higuain di Juventus rencananya akan berakhir pada 30 Juni 2021. Kendati begitu, Tuttosport menyebut, Higuain telah berada dalam daftar jual pemain Juventus pada bursa transfer mendatang. Kondisi ini membuat rumor kepergian mantan striker Napoli itu kian santer.

Sebelumnya, Higuain meninggalkan Italia pada awal Maret lalu. Ketika itu, sejumlah pemain dan staf pelatih melakukan isolasi mandiri setelah hasil tes dari Daniel Rugani dan Blaise Matuidi positif terinfeksi virus corona. Pada saat itu, Higuain sempat dihentikan oleh pihak kepolisian Italia. Namun, lantaran mampu menunjukan surat keterangan negatif virus corona, Higuain bisa terbang ke Argentina dengan pesawat pribadi.

Dalam perjalannya ke Argentina, Higuain menempuh rute via Spanyol dan Prancis. Juventus telah memberikan izin kepada Higuain utuk pergi ke Argentina. Namun, hingga kini, manajemen Si Nyonya Tua masih menunggu kabar dari Higuain terkait rencananya untuk kembali ke Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement