Senin 27 Apr 2020 07:14 WIB

Pemain Madura United Jaga Kebugaran Lewat Latihan Individu

Aktivitas latihan kemudian direkam dalam bentuk video.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Para pemain Madura United (ilustrasi).
Foto: Antara/Saiful Bahri
Para pemain Madura United (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN -- Selama pandemi virus corona, para pemain Madura United tetap diminta untuk menjaga kebugaran selama di rumah masing-masing. Greg Nwokolo dan kawan-kawan menjaga kebugaran melalui latihan individual yang dilakukan selama berada di rumah. 

Aktivitas latihan kemudian direkam dalam bentuk video sebagai bahan pengawasan tim pelatih untuk melihat kondisi kebugaran pemain.

Pelatih fisik Madura United Sansan Pur menyatakan tetap melakukan kontrol kepada para pemain. 

“Masih dan setiap hari intens kirim video latihan. Ya, setiap hari grup ramai dengan berbagai latihan pemain. Tim pelatih tinggal mengontrol saja,” kata Sansan dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (26/4).

Sansan menjelaskan, materi latihan menyesuaikan situasi dan kondisi yang dihadapi masing-masing pemain. Sebab, Sansan yakin setiap pemain dapat memperkirakan seperti apa kebutuhan mereka masing-masing untuk menjaga kebugaran.

“Mereka sesuaikan porsi keadaan pada masing masing personal. Gerakan-gerakan yang dilakukan mengacu pada komponen biomotor treatment,” kata dia.

Sansan menyebut para pemain Madura United rajin dalam mengirim video latihan mereka itu sebagai bentuk sikap profesionalisme pemain terhadap klub dan juga sebagai atlet. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement