Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Lewat Karya dari Rumah, Shandy Purnamasari Catat Rekor MURI

Senin 27 Apr 2020 05:20 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Shandy Purnamasari.

Shandy Purnamasari.

Foto: Dok. Ist
Penghargaan diberikan melalui video teleconference oleh Jaya Suprana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tembang berjudul Semua Kan Berlalu yang tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) atas nama Prilly Latuconsina, Jefferey Stefanus, dan Aan Story sebagai pencipta lagu juga membawa berkah bagi seorang Shandy Purnamasari. Shandy merupakan Executive Produser lagu tersebut. Ia smdiganjar penghargaan yang sama yakni MURI kategori, *Kolaborasi Karya Seni dari Rumah oleh Figur Nasional Terbanyak* di Jakarta beberapa waktu lalu.

Penghargaan tersebut diraih Shandy Purnamasari melalui video teleconference bersama pendiri Rekor MURI, Jaya Suprana. Semua Kan Berlalu yang dinyanyikan 50 publik figur ini bertema menyemangati tim tenaga medis sebagai garda terdepan berjuang melawan covid 19.

"Karena saat ini berlaku Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jadi kami terima Penghargaan MURI ini melalui video teleconference dengan ketua umum MURI  bapak Jaya Suprana," terang Shandy, Ahad (26/4).

Menurut Shandy, tujuan kolaborasi ini selain memberikan semangat kepada tim medis covid 19 juga ingin memberikan dampak positif di tengah wabah ini. “Dan 50 publik figur yang tergabung kami tidak peduli lata belakang pekerjaannya, yang penting sama-sama bergabung dalam sebuah karya bagi tenaga medis serta dampak positif yakni contoh bagi masyarakat untuk mentaati imbauan pemerintah di rumah saja untuk memutus penyebaran covid 19. Dan ini contoh kepada generasi muda untuk tetap kreatif mesti harus berada di rumah aja," ujar owner MS Glow ini.

Dari artis, musisi, selebgram, pengusaha, youTuber, comedian, gamers, penulis, motivator ikut bergabung menyanyikan lagu tersebut. Antara lain, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Prilly Latuconsina, Kesha Ratuliu, Anji, Dara Arafah, Iis Dahlia, Steffi Zomora sampai Sandiaga Uno. 

"Semua Kan Berlalu jadi hadiah manis untuk tim medis yang merupakan orang pertama di benteng terakhir melawan Covid 19.

Ketua umum MURI Jaya Suprana  merasa kagum karena baru kali ini 50 publik figur tanpa bayaran ikut mencoba membangkitkan semangat di tengah musibah yang melanda bangsa dan negara Indonesia bahkan dunia.

"Dampak lain dari aksi 50 publik figur untuk menyemangati tim medis juga mengajak generasi muda berkarya di rumah saja sesuai imbauan pemerintah," ujarnya.

Jaya nembahkan, atas pertimbagngan yang ada maka MURI memberi anugerah agar yang para publik figur itu lakukan bisa jadi teladan bagi masyarakat. 

"Semoga mereka bisa mengungguli rekor Anda. Inilah yang disebut bersaing dalam berbuat baik," ucap Jaya kepada Shandy.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA