Berbuka dengan Menu Khas Thailand

Red: Nora Azizah

Ahad 26 Apr 2020 15:31 WIB

Tak ada salahnya mencoba menu khas Thailand sebagai santapan buka puasa (Foto: Khao Niew Mamuang dari Thai Alley) Foto: Dok. Thai Alley Tak ada salahnya mencoba menu khas Thailand sebagai santapan buka puasa (Foto: Khao Niew Mamuang dari Thai Alley)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak ada salahnya mencoba menu khas Thailand sebagai santapan berbuka puasa. Selain rasa masakannya yang cenderung asam dan pedas, masakan Thailand cukup segar dan cocok dengan lidah Indonesia.

Salah satu restoran dengan penganan khas Thailand, Thai Alley memberikan ragam pilihan menu di bulan Ramadhan. Dengan suasana Ramadhan di rumah, para penggemar makanan Thailand bisa memesan menu Thai Alley secara daring.

Baca Juga

"Pemesana secara daring diberlakukan demi menjaga anjuran pemerintah untuk physical distancing,” ujar Mutia Aulia, Marketing & Promotion Thai Alley, dalam pernyataan yang diterima republika.co.id, Ahad (26/4).

Mutia mengatakan, pada menu Ramadhan tahun ini, konsumen juga diajak untuk berbagi. Dalam setiap pemesanan paket 'Bukber Online' melalui ojek daring, Thai Alley memberikan satu paket makan gratis bagi pengemudi.

Paket 'Bukber Online' tersedia dalam tiga pilihan paket menyesuaikan jumlah anggota keluarga. Dengan demikian, konsumen tidak khawatir makanan akan terbuang atau bersisa.

Ada beberapa pilihan menu yang ditawarkan, seperti Tom Yam Goong, sejenis sup khas Thailand dengan jamur. Untuk anak-anak, sajian Gaitod atau sayap ayam goreng khas Thailand bisa menjadi pilihan.

Sementara untuk hidangan pencuci mulut bisa mencoba Khao Niew Mamuang atau yang lebih dikenal dengan mango sticky rice khas Thailand. Paket 'Bukber Online' Thai Alley bisa dinikmati mulai dari harga Rp 209.000 per paket.

Setiap pembelian paket Ramadhan juga disajikan penganan takjil gratis. Semua makanan Thai Alley aman dikonsumsi umat Islam karena sudah memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).