Ahad 26 Apr 2020 14:40 WIB

Tottenham Ikut Minati Rakitic

Juventus dan Napoli siap menampung Rakitic.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Ivan Rakitic diminati Tottenham Hotspur.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ivan Rakitic diminati Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Tottenham Hotspur menjadi klub teranyar yang dikabarkan berminat menampung gelandang Barcelona Ivan Rakitic. Bahkan, seperti dilansir Sport, pelatih Jose Mourinho dikabarkan tertarik dengan ide kehadiran gelandang berusia 32 tahun itu di lini tengah the Lilywhites pada musim depan.

"Saat ini Spurs telah menyatakan ketertarikannya untuk merekrut Rakitic. Pelatih Jose Mourinho merupakan salah satu pelatih yang menyukai gaya permainan Rakitic, dan dia berharap Rakitic ada di timnya pada musim depan. Namun, Mourinho juga sadar, Spurs harus bersaing ketat dengan klub-klub lain yang meminati gelandang asal Kroasia tersebut," tulis laporan Sport, seperti dikutip Daily Star, Ahad (26/4).

Baca Juga

Tottenham bukan satu-satunya klub yang berminat mendatangkan pemain yang tinggal menyisakan sisa satu tahun kontraknya bersama Barcelona tersebut. Sebelumnya, empat klub asal Italia dan Spanyol disebut-sebut berniat merekrut Rakitic pada bursa transfer mendatang.

Dari tanah Italia, Juventus dan Napoli siap menampung Rakitic. Sementara dari La Liga, Atletico Madrid dan bekas klub Rakitic, Sevilla, dilaporkan siap bersaing memperebutkan tanda tangan eks gelandang Schalke 04 tersebut.

Namun, berdasarkan laporan Sport, Spurs memiliki sedikit keuntungan dibanding klub-klub pesaingnya tersebut. Sebab, Barcelona dikabarkan tertarik merekrut gelandang Spurs Tanguy Ndombele. Bahkan, Blaugrana disebut-sebut siap menyertakan Samuel Umtiti dan Nelson Semedo dalam kesepakatan kepindahan Ndombele.

Di sisi lain, Mourinho justru pernah mengungkapkan kekecewaannya terhadap performa pemain yang didatangkan Spurs pada awal musim ini. Bahkan, performa Ndombele dikabarkan tidak sesuai dengan banderol transfernya dari Lyon, yang mencapai 62 juta euro dan menjadikan Ndombele sebagai pemain termahal sepanjang sejarah klub.

Dengan kondisi ini, Tottenham bisa saja menyertakan Ndombele dalam kesepakatan untuk mendapatkan Rakitic. Dalam sebuah wawancara dengan Mundo Deportivo, beberapa waktu lalu, Rakitic memang sempat kecewa dengan perlakuan Barcelona terhadap dirnya. Gelandang yang telah mempersembahkan empat titel La Liga dan satu trofi Liga Champions buat Barcelona itu merasa tidak dihargai. Rakitic menolak dijadikan salah satu pemain yang disertakan dalam upaya Barcelona mendapatkan Neymar dari PSG.

Tidak hanya itu, kedatangan Frenkie de Jong membuat Rakitic tergusur dari starting line-up Barcelona pada musim ini. Gelandang yang mengantarkan Kroasia ke partai final Piala Dunia 2018 itu hanya tampil di 31 laga di semua ajang pada musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement