Ahad 26 Apr 2020 12:36 WIB

Persib tak Masalah Kompetisi Liga 1 Lanjut tanpa Penonton

Komisaris PT PBB Umuh Muchtar optimistis kompetisi Liga 1 2020 bisa kembali berjalan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Komisairs PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Komisairs PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pandemi virus corona memaksa hampir seluruh gelaran olahraga ditunda. Namun nyatanya kompetisi Liga Jerman dan Liga Korea akan segera kembali berlaga.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar optimistis kompetisi Liga 1 2020 bisa kembali berjalan. Meskipun ada risiko yang harus ditanggung seperti laga tanpa penonton.

Baca Juga

"Kalau saya setuju laga tanpa penonton. Daripada sepi, minimal ada hiburan masyarakat dari televisi," kata Umuh, Sabtu (25/4).

Namun sebelum kembali berkompetisi, pria yang telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai manajer Persib ini mengingatkan perlu adanya tinjauan lebih lanjut. Termasuk adanya prosedur pertandingan yang lebih ketat dibandingkan biasanya.

"Tidak ada masalah, asal nanti sama-sama menjaga dan lebih diperketat setiap pertandingannya," kata Umuh.

Sebelumnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan penundaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020. Jika pandemi dinyatakan selesai pada 31 Mei, kompetisi bisa kembali dilanjutkan pada Juli. Namun sebaliknya, jika pandemi dinyatakan belum selesai, kompetisi Liga 1 2020 akan dihentikan.

Umuh berharap, pandemi bisa selesai dalam waktu tersebut. Dia pun meminta klub lain untuk sama-sama menjaga timnya agar bisa kembali berkompetisi seperti sedia kala.

"Mudah-mudahan saja bisa berjalan lancar, itu kan tidak ada penonton. Jadi masing-masing klub tinggal menjaga. Idealnya setelah bulan puasa ya," kata Umuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement