Ahad 26 Apr 2020 09:19 WIB

Bonucci Kembali Jadi Incaran Manchester City

Sebelumnya, City juga kerap dikaitkan dengan Leonardo Bonucci.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Kapten Juventus Leonardo Bonucci.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kapten Juventus Leonardo Bonucci.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Rumor transfer pemain bintang masih saja terdengar, walaupun saat ini dunia sedang fokus pada penanganan corona. Jelang berakhirnya musim, rumor perpindahan bintang lapangan hijau tetap hangat.

Salah satu yang disebut-sebut adalah Leonardo Bonucci. Bek tengah Juventus itu kembali dikaitkan dengan Manchester City.

Baca Juga

Menurut laporan jurnalis Goal, Romeo Agresti, seperti dikutip dari Football Italia, Ahad (26/4), juara bertahan Liga Inggris itu akan berupaya merekrut Bonucci pada bursa transfer musim panas 2020.

Isu ketertarikan City bukan hal baru. Tahun-tahun sebelumnya, the Citizens dilaporkan juga menginginkan wakil kapten Bianconeri itu.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola terang-terangan menyebut Bonucci sebagai bek idamannya. Itu karena palang pintu tim nasional Italia itu bisa membuat umpan panjang layaknya pemain tengah.

Namun tentu saja untuk menarik eks Cagliari Milan ke Inggris sesuatu yang sulit. Kontrak Bonucci di Turin baru akan berakhir pada Juni 2024.

Pada musim 2017/2018, ia mengaku pernah membuat kekeliruan. Saat itu, Bonucci meninggalkan Juventus dan merapat ke AC Milan. Setahun di Milan, Bonucci balik lagi ke Turin. Sejak itu, komitmennya untuk Nyonya Tua lebih dari sebelumnya. 

Jika Giorgio Chiellini dan Gianluigi Buffon pensiun, ia bakal menjadi pemimpin Bianconeri. Usia Bonucci akan memasuki 33 tahun pada awal bulan depan.

Sejauh musim 2019/2020 berjalan, Bonucci sudah membela Juventus dalam 34 laga di berbagai ajang, dan mencetak empat gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement