Takjil dan Buka Puasa Pemuda Hidayatullah Bahagiakan Warga

Red: Irwan Kelana

 Ahad 26 Apr 2020 05:33 WIB

Tim Pemuda Hidayatullah membagikan paket takjil dan buka puasa kepada sopir angkot. Foto: Dok Pemuda Hidayatullah Tim Pemuda Hidayatullah membagikan paket takjil dan buka puasa kepada sopir angkot.

Pemuda Hidayatullah membagikan paket takjil dan buka puasa di Depok dan Bogor. 

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Hari pertama Ramadhan 1441 H, Jumat (24/4), Pemuda Hidayatullah kembali menyalurkan kepedulian kaum muslimin yang diamanahkan melalui corwdfunding pemuda.org. Kali ini tim lapangan, yang diberi nama Pemuda Pejuang membagikan takjil dan buka puasa di dua lokasi, yakni Depok dan Bogor.

"Alhamdulillah hari ini pertama puasa, Jumat (24/4) Pemuda Hidayatullah menyalurkan amanah kaum muslimin melalui pemuda.org berupa takjil dan buka puasa. Penyaluran dilakukan di Jalan Kartini, Jalan Pemuda, Pancoran Mas, kemudian Jalan Tole Iskandar dan Jalan Raya Kalimulya Depok Jawa Barat. Kemudian aksi juga dilakukan di Cibinong Bogor, tepatnya di Jalan Raya Pondok Rajeg dan Jalan KSRDadi Kusmayadi," terang Koordinator Lapangan Aksi Pemuda Hidayatullah, Hanifuddin Chaniago melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, ternyata bantuan sederhana tersebut  menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para penerima manfaat. Mereka berjumlah  50 orang yang terdiri dari tukang becak, sopir angkot, ojol, dan pedagan keliling dan ojek pangkalan. 

"Terimakasih banyak, Mas, atas bantuan takjil berupa roti ini. Kami bersyukur karena tidak harus beli makanan buat buka bersama keluarga. Pas hari ini lagi sepi orderan," ujar Gani yang berprofesi sebagai ojek online.

Senada dengan itu,  Adi yang sehari-hari bekerja  sebagai tukang angkot sangat bahagia dengan adanya paket takjil dan buka puasa dari Pemuda Hidayatullah.

"Alhamdulillah. Terima kasih banyak, Pak, nasi kotaknya. Kebetulan memang belum ada makanan buat buka puasa. Bantuan ini membuat saya tinggal pulang dan bisa kasih buka puasa anak dan istri," ungkapnya.

Selama Ramadhan, Pemuda Hidayatullah melalui crowdfunding pemuda.org akan terus membersamai mereka yang membutuhkan dengan beragam paket bantuan, di antaranya paket takjil dan buka puasa.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X