Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Wardah Ubah Strategi Pemasaran di Tengah Pandemi

Sabtu 25 Apr 2020 22:15 WIB

Red: Budi Raharjo

Outlet Wardah

Outlet Wardah

Foto: SWA
Kali ini kegiatan aktivasi brand difokuskan pada kegiatan amal dan CSR.

REPUBLIKA.CO.ID, Ibadah puasa Ramadan yang dijalankan umat muslim tahun sedikit berbeda karena adanya wabah Covid-19. Hal ini membuat beberapa brand yang lekat dengan segmen pasar muslim mengkonstruksi kembali strategi komunikasi pemasarannya. Salah satunya adalah brand kecantikan Wardah. Kali ini kegiatan aktivasi brand difokuskan pada kegiatan amal dan CSR.

Wardah menggelar kampanye Ramadan Cantik Dari Hati bertajuk #SelaluAdaBahagia. Sebuah kampanye inspiratif dan gerakan sosial yang bertujuan mengajak masyarakat terutama kaum muslim untuk tetap menghidupkan suasana bulan suci Ramadan dengan berbagi kebahagiaan dalam segala kondisi.

Berkontribusi dalam upaya penanggulangan Covid-19, selama bulan Ramadan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Wardah akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terutama bagi mereka yang terkena dampak ekonomi dan kesehatan. Berbagai kegiatan dan konten edukatif akan dilakukan, penggalangan donasi, kolaborasi dengan musisi tanah air, Wardah Pop Up Kitchen, kajian islami online bersama komunitas, hingga edukasi melalui media sosial.

Shabrina Salsabila, Brand Activation Manager Wardah, menyampaikan “Kami berkomitmen hadir bagi konsumen dalam masa sulit ini. Ada masa ketika bisa beribadah, berbuka puasa atau sahur bersama keluarga dan teman, dan mungkin kali ini sendiri saja," ungkap dia.

Dalam situasi seperti ini juga penting bagi kita semua untuk tetap menebar kebahagian dengan cara kita masing-masing. Meski Ramadan tahun ini dihimbau agar tetap menjaga jarak fisik, dengan diselenggarakannya kampanye Ramadan #SelaluAdaBahagia Wardah berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli, saling menghargai, dan menjaga satu sama lain.

Dalam menyelenggarakan kegiatan #SelaluAdaBahagia Wardah bergerak dan bersinergi dengan berbagai komunitas dan figur publik. Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terkait kondisi darurat Covid-19 dan dengan melakukan penggalangan dana dapat memenuhi kebutuhan APD, hand sanitizer untuk ruang publik dan masjid, serta bantuan sosial seperti sembako dan uang tunai.

“Sebagai produsen kosmetik, Wardah ingin membantu masyarakat dan juga pemerintah. Kami terus mengusahakan agar segala kebutuhan dalam masa darurat melawan Covid-19 dapat diperoleh dan segera didistribusikan secara merata, tepat guna dan tepat sasaran” tambah Shabrina.

Adapun kegiatan #SelaluAdaBahagia antara lain;

1. Wardah Pop Up Kitchen - Berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, Wardah akan kembali menghadirkan Pop Up Kitchen yang diperuntukan bagi 10,000 masyarakat yang membutuhkan atau terkena dampak dari wabah Covid-19. Melalui Wardah Pop Up Kitchen, Wardah akan berbagi makanan bergizi untuk berbuka puasa yang akan diberikan kepada petugas medis dan pekerja harian seperti ojek online, sembako untuk masyarakat di area marginal yang akan diantarkan ke rumah penduduk ataupun dibagikan dalam jarak aman sesuai dengan anjuran pemerintah.

2. Pembagian Wardah Aloe Hydramild Hand Gel Secara Gratis - Melihat tingginya kebutuhan masyarakat dan juga pentingnya hand sanitizer, secara khusus Wardah memproduksi Aloe Hydramild Hand Gel dengan 80% alkohol antiseptik. hand gel ini akan distribusikan kepada masyarakat melalui kerja sama dengan komunitas antara lain; Hijabers Mom, ITB Moms, Musawarah, Muhajir Project, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Yayasan Salman ITB,.

Selain dengan berbagai komunitas tersebut Wardah juga berkolaborasi dengan Gojek untuk membagikan 10,000 Wardah Hand Gel yang akan disalurkan kepada mitra-mitra Gojek. Wardah juga memberikan bantuan dana tunai yang disumbangkan kepada pekerja harian, pembangunan bilik disinfektan, dan kebutuhan medis.

3. Kolaborasi dengan Musisi Tanah Air
Bersama dengan Tulus, HiVi, Chiki Fawzi dan Hanggini, Wardah akan mengadakan kolaborasi musik yang dapat disaksikan dari Instagram live masing-masing artis. Kolaborasi ini bertujuan mengajak penonton dan penggemar untuk memaknai #SelaluAdaBahagia, berbagi inspirasi positif, dan mengajak berdonasi secara online untuk mengatasi wabah Covid-19.

4. Kajian Islami Online
Sejalan dengan himbauan pemerintah untuk meminimalkan kontak sosial, selama bulan Ramadan ini Wardah berkolaborasi dengan Ustad dan komunitas muslim berusaha terus menerus berbagi inspirasi positif, meningkatkan optimisme, dan mewadahi keinginan umat muslim untuk beribadah lebih nyaman di bulan Ramadan dengan menghadirkan kajian online yang dapat diakses melalui Instagram live.

5. Cerita Tentang #SelaluAdaBahagia
Demi meningkatkan rasa optimisme di kalangan masyarakat, Ramadan tahun ini Wardah akan menghadirkan konten berupa video singkat sebagai sarana untuk menyampaikan cerita dan pesan-pesan positif. Video ini dapat disaksikan melalui akun sosial media Wardah dan mengajak konsumen untuk bersama-sama dapat menyebarluaskan inspirasi positif tersebut.

“Dengan dilakukannya rangkaian kegiatan #SelaluAdaBahagia sebagai inisiatif Wardah dalam melawan Covid-19, kami berharap Indonesia dapat segera kembali kondusif dan kita semua dikaruniakan kesehatan serta kebahagiaan. Doa dan simpati juga kami sampaikan kepada saudara-saudara kita yang terdampak. Wardah akan selalu ada bersama masyarakat Indonesia!”kata Shabrina.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

sumber : www.swa.co.id
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA