Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Arsene Wenger Didukung untuk Kembali ke Arsenal

Sabtu 25 Apr 2020 16:13 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Arsene Wenger.

Arsene Wenger.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Wenger dinilai sebagai sosok yang visioner luar biasa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bek Arsenal, Martin Keown mengatakan Arsene Wenger harus kembali ke Arsenal untuk duduk di jajaran dewan direksi klub. Wenger perlu terlibat dalam beberapa kapasitas di Arsenal untuk memajukan klub.

Wenger mengundurkan diri sebagai pelatih pada 2018 setelah 22 tahun mengabdi untuk The Gunners. Selama itu, pria asal Prancis itu mempersembahkan tiga gelar Liga Inggris dan tujuh Piala FA. Diantara tropi istimewanya adalah ketika membawa Arsenal juara Liga Inggris tanpa kekalahan pada musim 2003/2004.

"Josh Kroenke adalah putra pemilik dan sekarang tampaknya mengambil peran aktif, dia akan bekerja dengan Wenger,” kata Keown, dilansir dari Sportsmole, Sabtu (25/4).

Jajaran di klub sebenarnya senang dengan kinerja Wenger. Dia menyukai Wenger karena berhasil mendatangkan uang. Tak hanya kesuksesa dalam hal finansial tapi juga tropi. Namun diyakini tak akan mudah untuk kembali bekerjasama dengan Wenger.

"Tetapi orang-orang perlu berbicara dan mungkin Arsene Wenger perlu menawarkan jasanya, tetapi dia mungkin merasa bahwa dia seharusnya diminta untuk melakukannya dan tidak ingin masuk sekarang ketika orang lain melakukan peran itu,” ujarnya.

Keown mengklaim sebagai mediator, ia ingin sekali menyatukan kembali orang-orang di jajaran petinggi klub dengan Wenger. Keown menginginkan Wenger terlibat kembali dalam keputusan penting bagi Arsenal.

Pasalnya, Wenger dinilai sebagai sosok yang visioner luar biasa. Wenger juga orang sangat cerdas tak hanya dalam meracik permainan di lapangan tapi juga manajemen. Maka dari itu, Keown menilai sia-sial Arsenal membiarkan Wenger pergi.

"Saya cukup yakin orang-orang yang bekerja di sana seperti Edu akan senang beralih ke Arsene Wenger di saat-saat sulit untuk memutuskan ke arah mana klub akan pergi. Itu sumber yang luar biasa yang telah hilang dari mereka. Dia akan melakukannya secara gratis karena Arsenal Football Club adalah cintanya sekarang,” Keown menambahkan.

Keown sendiri merupakan bagian dari pasukan Wenger ketika menjuara Liga Inggris pada 1998, 2002 dan 2004. Ia telah mencetak delapan gol dari 422 pertandingan untuk Arsenal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA