Sabtu 25 Apr 2020 14:35 WIB

Rilis Dua Sekuel Spider-Man Ditunda Akibat Corona

Seperti studio lain, Sony Pictures juga geser rilis filmnya, termasuk Spider-Man.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Spider-Man: Into the Spider-Verse. Sekuel film tersebut dan Spider-Man Far From Home 3 ditunda rilisnya akibat pandemi Covid-19.
Foto: Sony Pictures Animation via AP
Spider-Man: Into the Spider-Verse. Sekuel film tersebut dan Spider-Man Far From Home 3 ditunda rilisnya akibat pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sony Pictures menahan rilis dua sekuel Spider-Man hingga beberapa bulan berikutnya menyusul perubahan jadwal tayang film dari studio-studio Hollywood lainnya akibat pandemi global Covid-19. Hal ini diungkapkan Sony Pictures pada Jumat (24/4).

Dilansir Variety, sekuel Marvel-Sony Spider-Man Far From Home 3 dipindahkan tanggal rilisnya dari 16 Juli 2021 ke 5 November 2021. Lantas, sekuel Sony Pictures Animation Spider-Man: Into the Spider-Verse 2 ditunda enam bulan dari 8 April 2022 hingga 7 Oktober 2022.

Baca Juga

Spider-Man: Far From Home yang diperankan Tom Holland adalah salah satu film paling sukses pada 2019, menghasilkan hingga 1,13 miliar dolar AS di box office seluruh dunia. Film yang dijadwal ulang saat ini adalah sekuel ketiganya. Sementara Spider-Man: Into the Spider-Verse memenangkan Academy Award tahun lalu untuk film animasi terbaik dan meraup 375 juta dolar AS di seluruh dunia.

Disney dan Marvel Studios pada hari yang sama juga mengumumkan bahwa mereka menunda rilis sekuel Doctor Strange in the Multiverse of Madness dari 5 November 2021 menjadi 25 Maret 2022. Mereka juga belum memiliki tanggal rilis The Nightingale yang dibintangi oleh Dakota Fanning dan Elle Fanning, yang seharusnya rilis pada Hari Raya Natal.

Sony juga memindahkan jadwal film drama Kevin Hart Fatherhood ke enam bulan berikutnya, yakni dari 23 Oktober 2020 menjadi 2 April 2021. Fatherhood disutradarai Paul Weitz dengan skenario yang ditulisnya bersama Dana Stevens, berdasarkan memoar Two Kisses for Maddy: A Memoir of Loss and Love oleh Matthew Logelin.

Sony juga menahan penayangan Man from Toronto hampir setahun hingga ke 17 September 2021. Semula, film komedi aksi itu dijadwalkan rilis pada 20 November 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement