Sabtu 25 Apr 2020 12:27 WIB

Ed Woodward: Tidak akan Ada Belanja Besar-besaran untuk MU

MU biasanya selalu menghabiskan uang besar di bursa transfer.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ed Woodward
Foto: ap
Ed Woodward

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bos Manchester United (MU), Ed Woodward menyatakan klub tidak akan menjalankan bisnis seperti biasanya akibat pandemi virus corona. Ia mengisyaratkan, MU tidak akan membuyar-buyarkan uang dalam bursa transfer musim panas tahun ini.  

Dalam konferensi video dengan forum penggemar, Woodwaard tidak berharap klub dapat bermanuver normal karena Covid-19 amat berdampak pada industri sepak bola.  "Tidak ada klub yang tidak menghadapi tantangan saat ini. Kemungkinan kami tidak akan menjalankan bisnis seperti biasanya dalam bursa transfer musim panas ini," kata Woodward dikutip Sky Sports, Sabtu (25/4).  "Prioritas kami tetap kesuksesan tim, tapi kami butuh pandangan lebih luas tentang industri saat ini, termasuk jendela transfer, gambaran finansial, kita bisa bicara tentang ini saat semuanya kembali normal," katanya menambahkan. 

Di satu sisi, Woodward tetap mengusahakan agar kompetisi musim 2019/20 kembali berjalan, walaupun digelar tanpa kehadiran penonton di lapangan. "Kami sedang berdialog dengan pemangku kebijakan terkait dan terus memantau apa yang terjadi. Forum dengan penggemar juga akan tetap digelar," ujar dia. 

"Kami sangat ingin tim kembali ke lapangan saat keadaan membaik dan aman. Semoga kompetisi dapat selesai dan memberi harapan bagi tim di Liga Primer, Liga Europa dan Piala FA," ucapnya.  Namun jika kompetisi kembali bergulir, ia menyatakan atmosfernya tidak akan sama seperti sebelum pandemi terjadi. Ia berharap, keadaan terus membaik dan penggemar dapat datang langsung ke stadion.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement