Sabtu 25 Apr 2020 04:30 WIB

Rumah Zakat Salurkan Masker ke Posko Siaga Covid-19

Semenjak wabah Covid-19, seluruh desa yang ada di Nganjuk menyediakan posko siaga

Masker kain (ilustrasi). Rumah Zakat bantu salurkan masker ke posko siaga Covid-19 di Nganjuk.
Foto: republika
Masker kain (ilustrasi). Rumah Zakat bantu salurkan masker ke posko siaga Covid-19 di Nganjuk.

REPUBLIKA.CO.ID, NGANJUK -- Semenjak merebaknya wabah Covid-19, seluruh desa yang ada di Kabupaten Nganjuk menyediakan posko siaga pencegahan Covid-19. Posko ini berfungsi untuk tempat karantina bagi warga yg sebelumnya tinggal di daerah terdampak Covid-19 kembali ke desa.

Untuk itulah, Relawan Rumah Zakat berinisiatif berkunjung ke posko desa untuk mengetahui mekanisme penanganan sekaligus dalam rangka menyalurkan masker untuk kebutuhan posko desa. Kedatangan relawan pun disambut baik oleh perangkat desa yang ada di sana.

"Saat kami datang disambut oleh perangkat desa, bapak Babinsa, dan perwakilan ibu PKK desa sumberwindu. Pertama, kami menyampaikan bahwa ingin ikut serta berkontribusi dalam pencegahan Covid-19 di desa sumberwindu dengan sedikit menyalurkan masker ke posko desa," ungkap Nurcholis selaku Relawan Rumah Zakat.

Dalam kesempatan yang sama, relawan juga mengadakan diskusi bersama perangkat desa setempat. Dalam diskusi tersebut, perangkat desa mengajak relawan untuk menjadi tim satgas pencegahan Covid-19 di Desa Sumberwindu.

Harapannya, sinergi seperti ini bisa terus berlanjut sehingga membawa manfaat untuk Desa Sumberwindu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement