Sabtu 25 Apr 2020 02:46 WIB

Ibrahimovic Cetak Gol untuk Musuh Bebuyutan Malmo

Ibra adalah co-owner Hammarby dengan saham 25 persen.

Patung Zlatan Ibrahimovic tampak rusak di dekat stadion di  Malmo, Swedia Ahad (5/1) dini hari.
Foto: Johan Nilsson/ TT News Agency via REUTERS
Patung Zlatan Ibrahimovic tampak rusak di dekat stadion di Malmo, Swedia Ahad (5/1) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MALMO -- Striker AC Milan striker Zlatan Ibrahimovic mencetak gol untuk Hammarby pada sebuah laga persahabatan, Jumat (24/4) waktu Swedia. Laga ini menyedot perhatian luas karena pemain berusia 38 tahun ini akan bermain untuk musuh bebuyutan tim masa kecilnya, Malmo FF.

Ibra yang merupakan co-owner Hammarby dengan saham 25 persen ini seolah sengaja memperbesar api peseteruan antara ia dan para fan Malmo yang kini makin membencinya.

Kebencian para fan garis keras Malmo membuncah ketika beberapa waktu lalu merobohkan patung Ibrahimovic yang dibangun oleh manajemen klub dengan gelar liga Swedia terbanyak itu (20 gelar). Sebelum dirobohkan, patung yang baru diresmikan Oktober tahun lalu itu telah beberapa kali dirusak.

Ibra sendiri tak ambil pusing dengan fan-fan Malmo yanh dulu mencintainya tersebut. Ia dengan sengaja semakin menempel dengan Hammarby. Sejak tak ada kegiatan di Italia akibat lockdown, Ibra menghabiskan waktu dengan berlatih bersama skuat Hammarby di Tele2 Arena.

Mantan pemain Manchester United ini pun bahagia bisa tetap merasakan sepak bola di tengah pandemi corona. "Ketika semua ditutup di Eropa, terutama di Italia, saya merasa senang bisa bermain sepam bola di sini," kata Ibra dikutip dari Sky Sports, Sabtu (25/4).

Terkait perlakuan fan Malmo, Ibra kecewa. Namun, ia tak mau ambil pusing. "Apapun yang terjadi, itu tidak akan menghapus fakta bahwa saya punya sejarah di Malmo," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement