Jumat 24 Apr 2020 21:09 WIB

Pirlo Siap Jalani Profesi Baru Sebagai Pelatih

Pirlo siap meninggalkan Italia untuk mendapatkan kesempatan pertamanya.

Andrea Pirlo
Foto: REUTERS/Paul Hanna
Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pemain tim nasional Italia Andrea Pirlo mengaku akan memulai profesi barunya sebagai pelatih. Pirlo mengatakan, mungkin akan mengambil tawaran pekerjaan di luar negeri.

Mantan bintang Inter Milan, AC Milan, dan Juventus itu sebelumnya menyatakan tidak ingin memulai peran menangani tim remaja. Pirlo siap meninggalkan Italia untuk mendapatkan kesempatan pertamanya.

Baca Juga

"Saya mengambil master, pada bulan September kami seharusnya siap, semuanya ditangguhkan sekarang," kata Pirlo kepada Christian Vieri dalam sebuah wawancara di Instagram Live, dikutip Football Italia, Jumat (24/4). 

Ia mengatakan, mereka yang mengikuti program kepelatihan tersebut harus melihat pelatih Hellas Verona, Ivan Juric dan pelatih Lazio Simone Inzaghi. Tetapi semuanya tak berjalan mulus karena kompetisi terhenti.

"Saya telah berbicara dengan beberapa tim, sekarang mari kita lihat. Saya tidak keberatan pindah dan saya tidak punya masalah pergi ke luar negeri," kata Pirlo.

Ia mengambil contoh pernah bermain di New York, AS. Bagi Pirlo, ia juga bisa memulai di tempat lain sebagai pelatih. "Jika Anda sampai di sana, Anda dapat melakukannya juga mulai dari tempat lain," katanya.

Pirlo mengaku tidak merindukan sepakbola, dan siap untuk hal lain. Setelah dua tahun di rumah, ia menegaskan paham apa yang ingin ia lakukan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement