Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Jazilul Fawaid: Ramadhan Momentum untuk Melawan Covid-19

Jumat 24 Apr 2020 20:38 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Gita Amanda

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengatakan Ramadhan merupakan momen melawan virus Covid-19.

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengatakan Ramadhan merupakan momen melawan virus Covid-19.

Foto: MPR
Diharapkan umat Islam mematuhi aturan pemerintah dan para ulama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengatakan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Ramadhan tahun ini berbeda dan menjadi momentum melawan virus Covid-19.

“Marhaban ya Ramadhan, selamat datang Bulan Ramadhan. Di Bulan Ramadhan, umat Islam diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa, suatu aktivitas yang dirindukan oleh alam semesta,”  ujar Jazilul.

Ramadhan tahun ini, 2020, dikatakan oleh alumni PMII itu berbeda dengan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya karena situasi dunia sedang dilanda wabah virus corona atau Covid-19. Dalam suasana yang demikian, Jazilul mengajak kepada semua untuk menjadikan Ramadhan tahun ini sebagai momentum melawan Covid-19.

"Sahruromadhonalladhi unzila fiihilquran hudallinnaasi wabaiyyinaati minalhuda wal furqon. Marhaban ya Sahrur Romadhon. Selamat datang Bulan Ramadan yang penuh berkah. Ramadan adalah bulan yang dirindu alam semesta," tutur Jazilul yang merasa berbahagia dalam menyambut Ramadhan tahun ini.

Untuk menjaga diri, keluarga, dan lingkungan serta masyarakat yang lebih luas, bangsa dan negara, diharapkan umat Islam mematuhi aturan pemerintah dan para ulama dalam mencegah penyebaran Covid-19 selama Ramadhan dengan melakukan aktivitas ibadah di rumah.

"Saya berharap tarawih dan tadarus Alquran di rumah masing-masing. Ini menjadi kekuatan kita dalam melawan Covid-19,” tambahnya.

Meski dirundung pandemi Covid-19, Jazilul mengajak kepada seluruh umat Islam pantang menyerah. “Justru puasa di tengah wabah Covid-19 dapat mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” harapnya.

Lebih lanjut Jazilul berharap puasa yang dijalankan oleh umat Islam tahun ini dapat membebaskan dari virus Covid-19, dan bangsa ini diberikan kejayaan di masa depan. “Selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan 1441 H," pungkasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler