Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Pedagang Timun Suri Berharap Ketiban Untung Ramadhan

Jumat 24 Apr 2020 18:04 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Para pedagang buah-buahan mulai menambah stok penjualan dengan timun suri sejak beberapa hari terakhir.

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Para pedagang buah-buahan mulai menambah stok penjualan dengan timun suri sejak beberapa hari terakhir. Para pedagang mengaku berjualan timun suri sejak awal atau memasuki bulan ramadan menjadi strategi pemasaran. Setidaknya memberi tahu kepada para konsumen jika timun suri tersedia di lapak berjualan mereka.

"Sehingga ketika sudah memasuki Ramadan para konsumen telah mengetahui jika di lapak jualan saya tersedia timun suri," ungkap Hendri (18), salah satu pedagang buah-buahan di Jalan Raya Veteran Purwakarta, Jumat (24/4/2020).

Berjualan timun suri pada bulan ramadan cukup menguntungkan. Karena, sebagian besar masyarakat memburu buah jenis labu-labuan ini untuk menghilangkan dahaga setelah seharian berpuasa.

"Saya stok timun suri sebanyak 2 ton,'' kata Hendri. ''Di hari pertama puasa ini hingga hari terakhir nanti permintaan biasanya banyak.''

Ia menjual timun suri dengan harga cukup relatif, tergantung berat timbangan yang dipilih para konsumen. "Timun suri ini dikirim dari Brebes, 1 kilogram saya jual Rp 10.000," ujar dia.

Jenis labu-labuan itu menjadi buah favorit pada bulan ramadan, memiliki daging buahnya yang empuk menjadi komponen minuman penyegar untuk berbuka puasa. Maka tak heran jika banyak masyarakat mencari timun suri.

"Biasanya saya berjualan buah-buahan atau sayuran, pada ramadan ini, saya mulai berjualan timun suri," ujar Rohim (55) pedagang lain di Kecamatan Darangdan.

AYO BACA : 2 Pedagang di Purwakarta Positif Covid-19 Hasil Rapid Test

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA