Jumat 24 Apr 2020 17:51 WIB

Lembang Punya Lintasan Downhill Baru: Curam dan Tricky

Lembang Punya Lintasan Downhill Baru

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Bagi penggemar olahraga ekstrem sepeda gunung downhill, ada lintasan baru sepanjang 1,5 kilometer menembus rindangnya pepohonan di Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Mulai dibuka pada Sabtu (14/3/2020), lintasan downhill yang berada di kawasan wisata The Lodge Maribaya ini memiliki tantangan yang cukup menguji adrenalin pecinta sepeda gunung.

Scott Thompson, salah satu partisipan ujicoba track asal Inggris, mengatakan track yang berada di tengah-tengah tempat wisata dikelilingi pepohonan sangat menarik dan menantang.

"Untuk track-nya pendek, tapi lumayan tricky. Di titik awal itu, kita langsung dikasih belokan curam dan turunan agak curam. Setelahnya dihantam dengan tanjakan," kata Scott saat ditemui usai ujicoba track, beberapa waktu lalu.

Scott mengaku track di The Lodge Maribaya memiliki kecuraman yang cukup ekstrem. Sejak mencoba menuruni track dengan sepeda, titik ekstrem ada di bagian awal, tengah, dan akhir.

"Mungkin kecuraman turunan itu lebih dari 40 derajat, langsung nanjak lagi. Belokannya juga cukup sulit. Secara keseluruhan track ini sudah bagus dan cocok untuk event," bebernya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement