Jumat 24 Apr 2020 17:20 WIB

Mudah Berzakat di Baznas Tangerang Via Fintech dan Aplikasi

Membayar zakat via fintech dan aplikasi memudahkan.

Mudah Berzakat di Baznas Tangerang Via Fintech dan Aplikasi
Foto: Baznas.go.id
Mudah Berzakat di Baznas Tangerang Via Fintech dan Aplikasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin bersedekah serta membayar zakat dengan menggunakan Kode QR melalui aplikasi pembayaran elektronik, seperti OVO, Gopay, DANA, Shoppe Pay, Link Aja dan Go Mobile.

Ketua Baznas Kota Tangerang KH. M. Aslie Al Khusaeri dalam keterangan resminya, Jumat (24/4), mengatakan layanan donasi digital melalui Kode QR yang bekerja sama dengan aplikasi pembayaran elektronik bertujuan memudahkan masyarakat untuk bersedekah serta membayar zakat cashless atau tanpa uang tunai.

Baca Juga

“Setelah scan Kode QR, kemudian mengonfirmasikan sedekah atau zakat ke contact center Baznas di nomor (021)5534906 atau Whatsapp dan SMS ke 0812-8441-8886. Nantinya akan dikirimkan bukti setor resmi doa dan ucapan terima kasih dari Baznas,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat juga dapat bersedekah melalui Aplikasi Tangerang Sedekah.id, aplikasi yang merupakan kerja sama Pemkot dengan Baznas Kota Tangerang itu dalam rangka mempermudah Unit Pengelola Zakat (UPZ) dalam mempublikasikan program kegiatan, serta memudahkan para dermawan yang ingin membantu kegiatan tersebut.

 

“Aplikasi Tangerang Bersedekah.id, memudahkan masyarakat yang ingin bersedekah kapan pun dan di mana pun. Program kegiatan yang membutuhkan bantuan akan dipublikasikan dalam web Tangerang Bersedekah.id," ujarnya.

Selain itu, masyarakat yang ingin bersedekah dapat login dengan mengisi nama dan nomor NIK, lalu mengikuti langkah selanjutnya. Tangerang Sedekah.id mengajak masyarakat turut berpartisipasi dalam program sedekah menolak bencana. Dana yang telah terkumpul secara online melalui aplikasi sebesar Rp 195 juta.

“Sedekah menolak bencana untuk penanganan Covid-19 yang diterima Baznas secara offline berasal dari pegawai Pemkot Tangerang sebesar Rp 1,89 miliar yang nantinya digabungkan dan dipublikasi di web Tangerang Sedekah.id,” ujarnya.

Terkait informasi dan layanan zakat, juga dapat diakses masyarakat melalui aplikasi Tangerang LIVE di fitur Ayo Zakat, kehadirannya bertujuan mengoptimalkan pengelolaan zakat serta memberikan informasi terkait zakat kepada masyarakat.

“Masyarakat dapat mengakses informasi terkait zakat di Tangerang LIVE, terdapat fitur info zakat, hitung zakat, layanan aktif zakat, konsultasi dan profil Baznas Kota Tangerang," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement