Jumat 24 Apr 2020 08:20 WIB

The Head, Serial Baru HBO Asia Soal Ekspedisi Antarktika

Tayangan thriller The Head akan tayang mulai 12 Juni 2020.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
The Head akan tayang di HBO Go dan HBO mulai 12 Juni 2020 pukul 20.00 WIB.
Foto: HBO
The Head akan tayang di HBO Go dan HBO mulai 12 Juni 2020 pukul 20.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekelompok ilmuwan dari berbagai negara melanjutkan riset inovatif di kutub selatan, Antarktika. Grup yang menjuluki diri Winterers itu menetap di Polaris VI Antarctic Research Station selama enam bulan di musim dingin, saat matahari selalu terbenam.

Pekerjaan mereka sangat penting guna menanggulangi perubahan iklim, langsung di bawah perintah pakar biologi terkenal Arthur Wilde (John Lynch). Di tengah tugas, komunikasi stasiun dengan dunia luar mendadak berhenti. Hal-hal menegangkan mulai terjadi.

Baca Juga

Kelanjutan ekspedisi tersebut bisa disimak pada serial orisinal HBO Asia terbaru yang berjudul The Head. Warner Media Entertainment Networks mengumumkan bahwa The Head yang diproduksi bersama Hulu Japan dan The Mediapro Studio tayang mulai 12 Juni 2020.

Tayangan thriller itu hadir di HBO GO dan HBO mulai pukul 20:00 WIB. Penonton akan menyimak kisah dengan alur menegangkan dalam enam episode yang masing-masing berdurasi satu jam. Serial arahan sutradara Jorge Dorado tersebut menggunakan bahasa Inggris dan Denmark.

Serial dibintangi para pemeran internasional, antara lain Tomohisa Yamashita, Katherine O'Donnelly, Alexandre Willaume, dan Laura Bach. Sandra Andreis, Amelia Hoy, Chris Reilly, Richard Sammel, dan Tom Lawrence yang turut dalam kolaborasi spesial ini.

Pengambilan gambar berlangsung di studio seluas 2.000 meter persegi di Tenerife, Spanyol. Perangkat stasiun penelitian Polaris VI dibangun khusus serta direproduksi dengan skala sebenarnya, berdasarkan informasi tata letak dan ragam pengoperasian fasilitas sains.

Para show-runner melakukan pengambilan gambar dari karakter yang bekerja di dalam stasiun secara lengkap seperti aslinya. Kru produksi pun melakukan perjalanan menelusuri Islandia untuk mengambil beberapa adegan eksterior untuk serial ini.

The Head hadir dalam sebuah sesi di forum Series Mania tahun 2017, ajang festival internasional bergengsi di Prancis. Serial tersebut diciptakan oleh Àlex Pastor dan David Pastor. Keduanya juga menggarap skenario bersama penulis naskah Isaac Sastre.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement