Jumat 24 Apr 2020 06:05 WIB

Dua Lansia Positif Corona di Yogyakarta Sembuh

Total kasus positif yang sudah sembuh di Daerah Istimewa Yogyakarta mencapai 32 kasus

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Nidia Zuraya
Pasien covid-19 sembuh (ilustrasi)
Foto: republika
Pasien covid-19 sembuh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kesembuhan dari pasien yang terinfeksi virus Corona (Covid-19) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus bertambah yang pada 23 April bertambah dua kasus yang merupakan lanjut usia (lansia). Sehingga, total kasus positif yang sudah dinyatakan sembuh di DIY saat ini mencapai 32 kasus.

Penambahan dua kasus sembuh tersebut berjenis kelamin laki-laki. Masing-masingnya yaitu kasus nomor 55 yang berumur 63 tahun asal Kabupaten Sleman dan kasus 65 yang berumur 73 tahun asal Kabupaten Bantul.

Baca Juga

Juru Bicara Penanganan Covid-19 untuk DIY, Berty Murtiningsih mengatakan, dua kasus positif yang sembuh ini termasuk beresiko tinggi. Sebab, selain termasuk ke dalam usia lanjut, dua kasus ini juga memiliki komorbid atau penyakit penyerta.

"kasus 55 itu DM (Diabetes Mellitus), jantung dan hipertensi. Sampai hari ini dari seluruh kasus yang sembuh diketahui, sebanyak 11 kasus dari 32 kasus sembuh adalah berusia diatas 50 tahun," ujarnya.

Per 23 April, kasus positif Covid-19 di DIY sudah mencapai 76 kasus yang 32 kasus diantaranya dinyatakan sembuh dan tujuh kasus meninggal dunia. Sedangkan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 725 orang dengan 143 diantaranya masih dalam perawatan di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

PDP yang masih dalam proses laboratorium sebanyak 218 orang dengan sembilan diantaranya meninggal dunia sebelum hasil laboratorium keluar. Sementara, yang sudah menjalani pemeriksaan dan dinyatakan negatif sebanyak 431 orang.

"Orang Dalam Pemantauan (ODP) di DIY sudah mencapai angka 4.002 orang," jelas Berty.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement