Kamis 23 Apr 2020 23:28 WIB

Vertonghen Kirim Sinyal buat Inter Milan

Kontrak Vertonghen bersama Spurs akan resmi berakhir pada 30 Juni.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Jan Vertonghen
Foto: REUTERS/Eric Vidal
Jan Vertonghen

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek tengah Tottenham Hotspur Jan Vertonghen membeberkan keinginannya untuk tetap merumput di Eropa dan belajar bahasa asing. Ini menjadi sinyal terkuat dari bek tengah asal Belgia itu hengkang dari Tottenham Hotspur dan merumput di Italia ataupun Spanyol pada musim depan.

Kontrak Vertonghen bersama Spurs akan resmi berakhir pada 30 Juni. Dengan status sebagai free transfer dan pengalaman yang dimilikinya, bek tengah berusia 32 tahun itu pun kebanjiran klub peminat. Inter Milan, Napoli, dan AS Roma dikabarkan berminat merekrut mantan bek tengah Ajax Amsterdam tersebut.

Baca Juga

Dari sekian banyak klub peminat Vertonghen, Inter Milan dikabarkan yang paling bernafsu mendapatkan tanda tangannya. Vertonghen digadang-gadang bakal menggantikan posisi Diego Godin, yang terus dikabarkan bakal meninggalkan La Beneamata pada akhir musim ini.

"Spanyol dan Italia menjadi opsi yang tersedia. Namun, tawaran durasi kontrak juga menjadi pertimbangan. Saya ingin bergabung dengan klub yang tepat, entah itu Spurs atau klub lain. Namun, klub itu harus punya ambisi, karena saya ingin terus merumput di Eropa dan memperkuat timnas,'' kata Vertonghen kepada Play Sports Kot seperti dikutip Daily Mail, Rabu (23/4).

Vertonghen mengungkapkan, sejak pandemi Covid-19 mengguncang sepak bola Eropa, dia justru mendapatkan banyak tawaran dari klub-klub lain. Statusnya sebagai pemain tanpa klub pada 30 Juni mendatang dan bisa direkrut tanpa membayar nilai transfer kepada Spurs membuatnya menjadi incaran banyak klub.

"Ini mungkin terdengar aneh, tapi sejak pandemi Covid-19, banyak klub yang berminat merekrut saya. Saya akan segera berstatus sebagai free transfer dan sejumlah klub mungkin tidak punya uang banyak di tengah krisis ini," tutur Vertonghen.

Didatangkan dari Ajax Amsterdam pada 2012 silam, Vertonghen telah mengemas 311 penampilan dan 12 gol buat the Lilywhites di semua ajang. Prestasi terbaik Vertonghen selama delapan musim memperkuat Spurs adalah mengantarkan tim asal London Utara itu partai puncak Piala Liga Inggris pada musim 2014/205 dan laga final Liga Champions pada musim lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement