Kamis 23 Apr 2020 22:34 WIB

Atasi Corona, Wuling Donasikan 100 Ribu Masker Non Medis

BNPB akan mendistribusikan bantuan tersebut kepada pihak yang membutuhkan

Wuling dan Rumah Zakat telah menggelar 10 kali aksi siaga sehat pengobatan gratis di 2019
Foto: Rumah Zakat
Wuling dan Rumah Zakat telah menggelar 10 kali aksi siaga sehat pengobatan gratis di 2019

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wuling Motors (Wuling) berupaya memberikan berkontribus memerangi virus Corona di Tanah Air melalui kegiatan sosial perusahaan yang bertajuk #BersamaWulingLawanCorona. Aksi itu diwujudkan dengan mendonasikan sebanyak 100.000 masker non medis kepada Pemerintah Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). 

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Wuling yang diwakili Bambang Sumitro selaku Human Resources DirectorWuling Motors kepada Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB, Ibnu Asur, yang mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta Timur. “Sebagai komitmen Wuling di Indonesia, kami mengambil langkah untuk memberikan bantuan masker non medis kepada BNPB selaku Gugus Tugas untuk di distribusikan kepada yang membutuhkan," katanya. 

Menurut Bambang, dalam situasi yang sulit ini, sangatlah penting untuk saling membantu satu sama lain. "Wuling turut berkontribusi agar Tanah Air dapat segera pulih dari virus corona yang kini sedang mewabah,” tutur Bambang Sumitro.

Selanjutnya, BNPB akan mendistribusikan bantuan tersebut kepada pihak yang membutuhkan di seluruh Indonesia. Langkah Wuling dengan memberikan donasi kepada BNPB disambut baik Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB, Ibnu Asur. “Kami berterima kasih atas langkah Wuling yang telah membantu upaya Gugus Tugas dalam melawan Covid-19 melalui kegiatan #BersamaWulingLawanCorona," katanya. 

Ia berharap langkah ini bisa menginspirasi banyak pihak untuk saling berpartisipasi memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia. "Kami akan terus berupaya sebaik mungkin untuk bersinergi dengan berbagai pihak, khususnya BNPB untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Tanah Air. Kami berharap agar bantuan ini dapat mendukung BNPB guna melawan wabah global ini," kata Bambang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement