Kamis 23 Apr 2020 16:04 WIB

Pemilik Maresha Skincare, Berawal dari Modal Kecil

Modal dalam bentuk uang hampir tidak ada sama sekali.

Eca Maresha
Foto: dokpri
Eca Maresha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memulai bisnis biasanya diasosiasikan dengan modal besar. Harus berinvestasi puluhan atau ratusan juta untuk bisa memulai. Balik modalnya pun bisa bertahun-tahun.

Tetapi pemilik Maresha Skincare, Eca Maresha, ternyata memulai bisnis kecantikannya itu dengan modal yang sangat kecil.

“Dulu aku mikir mau kerja apa ya? Karena waktu itu di BBM-ku sudah ramai banget bekas aku jualan baju dulu, akhirnya aku coba aja jualan krim,” kata Eca dalam siaran persnya, Kamis (23/4).

Ia mengaku sering ditanya apakah ia memulai Maresha Skincare dengan modal besar. Ia mengungkapkan, modal dalam bentuk uang hampir tidak ada sama sekali. Yang ada hanya modal kuota dan tenaga.

“Sebenernya ya ngemodal tapi kan gak gede-gede banget. Awal-awal tuh beneran aku cuma modal kuota sama tangan doang buat jualan di BBM,” katanya.

Ia mengeluarkan modal untuk membeli krim pagi, krim malam, dan sabun wajah yang akhirnya ia jual sepaket dengan harga Rp 100 ribu. “Iya jadi sepaket itu aku jual Rp 100 ribu. Dulu mah kejual cuma 1 atau 2 sehari. Dapet 40 sehari aja aku sudah seneng banget. Eh sekarang sudah puluhan ribu,” kata Eca.

Ia yakin bisnisnya bisa berkembang dengan sangat pesat karena krim yang dia jual memang berkualitas. Ditambah lagi dukungan dokter yang berintegritas dan pabrik yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Alhamdulillah mungkin kita berkembang karena krimnya oke, terus ditangani dokter, dan pabriknya memang sudah ahli juga di bidangnya. Sekarang kita sudah punya klinik. Coming soon ada juga kosmetik. Mudah-mudahan berkembang terus,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement