Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Kantor Bea Cukai Surakarta Bagikan Sembako bagi Pekerja

Kamis 23 Apr 2020 15:48 WIB

Rep: binti solikah/ Red: Hiru Muhammad

Bea cukai Solo lakukan kegiatan CSR dengan membagikan seombako kepada warga masyarakat yang membutuhkan

Bea cukai Solo lakukan kegiatan CSR dengan membagikan seombako kepada warga masyarakat yang membutuhkan

Foto: istimewa
Kegiatan CSR ini adalah yang kedua dilakukan Bea Cukai

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGANYAR - Kantor Bea Cukai Surakarta mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk pembagian sembako pada Kamis (23/4). Pembagian sembako ini dikhususkan bagi tukang becak, pengemudi ojek pangkalan dan ojek daring, pedagang kecil dan pekerja harian lainnya yang terdampak pandemi Covid-19.

Sebanyak 160 paket senilai Rp 100 ribu dibagikan Kantor Bea Cukai Surakarta dengan isi paket berupa masker, beras, minyak goreng, tepung terigu, teh celup, dan gula pasir. Pembagian paket sembako dibagi di empat titik yang dipimpin oleh Kepala Kantor Bea dan Cukai Surakarta Budi Santoso.

"Dalam situasi kondisi sekarang adanya wabah Covid-19 ini kami dari Bea Cukai Surakarta tidak hanya fokus pada pelayanan sehari-hari di bidang kepabeanan dan cukai tetapi kami juga mencpba untuk peduli kepada lingkungan dengan menyelenggarakan kegiatan CSR khususnya bagi masyarakat di sekitar Kantor Bea Cukai Surakarta yang terdampak secara langsung dengan adanya wabah Covid-19 ini," kata Budi.

Selain itu, Bea dan Cukai Surakarta juga telah melakukan koordinasi dengan Lurah Desa Blulukan untuk membagikan sembako bagi warga daerah sekitar kantor. "Kami berkoordinasi dengan lurah di sekitar kantor kami untuk mendata kira-kira warga mana yang memang paling membutuhkan di saat-saat seperti ini," imbuhnya.

Tim CSR berangkat bersama dari Kantor Bea dan Cukai Surakarta di Jl Adi Sucipto, Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pukul 08.00 WIB. Titik pertama pembagian berada di daerah depan RS PKU Muhammadiyah Solo serta Alun-alun Utara dan Selatan Keraton Solo. Titik kedua di pemukiman penduduk di belakang lokasi kantor yaitu di Desa Blulukan kemudian menelusuri jalan sampai dengan Bandara Adisumarmo. Titik ketiga di sekitar Perempatan Panggung, Jebres, Solo ke timur dan sekitar Pasar Gedhe Solo. Terakhir, titik keempat membagikan di sekitar Jl Slamet Riyadi, Sukoharjo yakni di perempatan Kartosuro – Tugu Lilin Pajang, Sukoharjo.

"Harapannya yang kami lakukan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita khususnya warga kecil yang langsung terdampak oleh Covid-19 ini dalam menghadapi situasi berkembangnya wabah Covid-19 saat ini," harapnya.

Kegiatan pembagian sembako tersebut merupakan kegiatan CSR kedua yang dilakukan Kantor Bea dan Cukai Surakarta. Sebelumnya, 14 April 2020 Bea Cukai Surakarta juga telah membagikan bantuan ke puskesmas di sekitar wilayah Kantor Bea dan Cukai untuk membantu para tenaga medis dalam menghadapi wabah Covid-19.

Bantuan yang diberikan berupa 90 buah alat pelindung diri (APD), 1.000 buah masker medis, dan 90 liter cairan antiseptik kepada lima puskesmas. Kelima puskesmas tersebut yakni Puskesmas Colomadu 1, Puskesmas Colomadu 2, Puskesmas Pajang, Puskesmas Kartasura, dan Puskesmas Pucangsawit.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler