Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

The Selecao Donasi untuk Warga Brasil Terdampak Covid-19

Kamis 23 Apr 2020 15:40 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Timnas Brasil merayakan keberhasilan menjuarai Copa America 2019.

Timnas Brasil merayakan keberhasilan menjuarai Copa America 2019.

Foto: EPA
Saat ini, sudah 43.079 kasus yang dilaporkan terjadi di Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANIERO -- Dua penggawa tim nasional Brasil, Neymar dan Alisson Becker, bersama pelatih, mendonasikan sejumlah uang kepada keluar di negara mereka, yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi corona. Kelompok 57, yang juga diisi oleh mantan bek kanan Barcelona, Daniel Alves, mendonasikan sekitar 376,718 poundsterling, yang akan diatur oleh federasi sepak bola Brasil (CBF).

Presiden CBF Rogerio Caboclo mengatakan, uang itu akan disalurkan kepada tiga organisasi yang bekerja di wilayah pada penduduk di Brasil. Tujuannya adalah agar bisa menyalurkan makanan dan produk kebersihan untuk 32 ribu keluarga selama dua bulan.

CBF menegaskan, distribusi uang akan diawasi oleh akuntan, yang memberikan jasa gratis. Bukan itu saja, pelatih Brasil, Tite dan pemainnya, mendorong fan dan atlet dari olahraga lain untuk ikut berpartisipasi dalam kampanye ini. ''Dalam masa sulit seperti ini, banyak keluarga yang butuh bantuan, bantuan kami,'' ucap Neymar, dikutip dari Sky Sports, Kamis (23/4).

Inisiatif ini muncul sepekan setelah beberapa mantan pemain, termasuk Dunga, Zico, Paulo Reberto Falcao, mengumpulkan sejumlah uang dalam kampanye mereka. Saat ini, sudah 43.079 kasus yang dilaporkan terjadi di Brasil, dimana ada 2.741 kematian, dan merupakan yang tertinggi di Amerika Selatan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA