Kamis 23 Apr 2020 14:59 WIB

PMI Terima Hand Sanitizer dari Perusahaan Komestik Korsel

PMI terima 5 ribu Hand Sanitizer dari perusahaan kosmetik asal Korsel

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani
Hand sanitizer (ilustrasi)
Foto: republika
Hand sanitizer (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Palang Merah Indonesia menerima sumbangan 5 ribu Hand Sanitizer atau senilai Rp300 juta dari perusahaan kosmetik asal Korea Selatan Some By Mi. Sumbangan tersebut diserahkan oleh Korea Selatan International Trade Association (KITA) cabang Jakarta kepada PMI di Posko Nasional Pengendalian Pandemi Covid-19 di Komplek gudang logistik darurat PMI, Jakarta, Kamis (23/4).

Ketua PMI Jusuf Kalla (JK) pun memberikan apresiasi atas kepeduliannya membantu PMI dalam melawan Pandemi Covid-19. JK menilai seluruh sumbangan yang diberikan akan bermanfaat bagi kemanusiaan.

 

"Saya berterima kasih atas sumbangsih dari Some By Mi ini, yang merupakan kepedulian Some By Mi terhadap upaya PMI melawan Covid-19. Semoga bisa bermanfaat bagi kemanusiaan” ujar JK dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (23/4).

 

Sumbangan dan bantuan terus mengalir ke PMI yang ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19, seperti alat pelindung diri (APD), dan hand sanitizer dan alat lainya.

Sementara, CEO SSome By Mi, Lee Ji Eun berharap sumbangan yang diberikannya akan berguna untuk mencegah penularan Covid-19 di Indonesia.

“Donasi hand sanitizer ini merupakan bentuk kontribusi sosial dan rasa tanggung jawab sosial perusahaan bagi masyarakat. Besar harapan kami barang yang disumbangkan akan berguna untuk membantu mencegah penyebaran wabah Corona di bumi Indonesia," ujar Lee Ji Eun.

 

Kim Young Joon selaku Chief Representative KITA berharap pemberian donasi dari perusahaan Korea tersebut dapat meringankan beban pemerintah Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19

“Melalui KITA, pemberian donasi Hand Sanitizer dari perusahaan Korea Some By Mi ini diharapkan dapat membantu meringankan beban pemerintah Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19” ujar Kim.

Kim juga menjelaskan alasan pemberian melalui PMI, karena dianggap memiliki komitmen untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia. Ia juga mengungkap hand Sanitizer yang disumbangkan perusahaan yang memproduksi kosmetik dan juga skin care itu, adalah produk Korea Selatan yang diterbangkan langsung dari Korea Selatan ke Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement