Kamis 23 Apr 2020 00:30 WIB

Media Jerman: Kesepakatan MU - Jadon Sancho Tidak Ada

Jadon Sancho dan MU sepakati hal-hal detail transfer.

Jadon Sancho
Foto: EPA-EFE
Jadon Sancho

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Tabloid Inggris The Sun mengeklaim gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, dan Manchester United telah menyetujui hal-hal detail terkait kesepakatan transfer. Namun harian Jerman bermarkas di Dortmund, Ruhr Nachrichten, memastikan kesepakatan tersebut tidak pernah ada.

Pada Ahad lalu, The Sun menurunkan sebuah laporan yang menyebut MU dan Sancho telah menyepakati hal-hal detail terkait transfer. Tanpa sepengetahuan Dortmund sebagai klub pemilik Sancho, MU dan sang pemain menyepakati hal detail dari masalah gaji, bonus, masa kontrak hingga klausa pelepasan kontrak.

Laporan The Sun tersebut juga menekankan bahwa pemain berusia 20 tahun itu menjadi prioritas utama Man United. The Red Devils tinggal butuh bernegosiasi dengan Dortmund untuk memuluskan jalan Sancho menuju Old Trafford.

Seperti dikutip dari Sportwitness.co.uk, Ruhr Nachrichten berusaha menelusuri kebenaran informasi tersebut. Dari hasil penelusurannya, harian Jerman berbasis di Dortmund itu menegaskan belum ada pembicaraan antara MU dan Borussia Dortmund membahas transfer Sancho.

''Ruhr Nachrichten menegaskan belum ada yang dibicarakan dan dinegosiasikan dengan Manchester United terkait sang pemain,'' sebut Sportwitness.co.uk, Rabu (22/4). ''Mereka juga menambahkan bahwa informasi ini (tentang kesepakatan Sancho dan MU) sama sekali tidak benar.''

Sebelum kompetisi terganggu wabah virus corona, nilai transfer Sancho mendekati angka 150 juta euro. Nilainya diyakini akan turun, tapi Dortmund tetap berkeras di angka sembilan digit euro.

''Hanya segelintir klub yang bisa membayar Sancho dan Ruhr Nachrichten menilai kubu Ole Gunnar Solskjaer adalah salah satunya,'' sebut Sportwitness.co.uk.

Ruhr Nachrichten juga mengeklaim Dortmund sadar bahwa agen Sancho banyak menerima penawaran dari sejumlah klub. Dortmund juga memahami bahwa Sancho tidak ingin pensiun di Signal Iduna Park karena lebih memilih alasan ekonomi daripada ambisi prestasi.

''Ruhr Nachrichten juga menilai The Sun sengaja menurunkan laporan tersebut guna mendongkrak viewer situs mereka,'' sebut Sportwitness.co.uk.

Sky Deutschland juga mengeklaim bahwa tidak ada kesepakatan antara Man United dan Sancho. Jikapun Sancho memilih pergi meninggalkan Dortmund, Ferran Torres dari Valencia menjadi salah satu calon penggantinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement