Rabu 22 Apr 2020 23:28 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Jatim Kembali Melonjak

Ada tambahan 37 pasien sehingga totalnya 637 terkonfirmasi positif Covid-19.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kedua kiri)
Foto: ANTARA/Moch Asim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kedua kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Jumlah pasien terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19 di Jawa Timur kembali melonjak yakni bertambah 34 orang. Dengan demikian, keseluruhan per 22 April 2020 pukul 17.00 WIB menjadi 637 orang.

"Kemarin tambahannya 15 orang, tapi sekarang tambahannya 34 orang sehingga totalnya 637 orang terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (22/4) malam.

Baca Juga

Sebaran pasien baru positif Covid-19, yakni tertinggi di Kabupaten Kediri sebanyak delapan orang. Kemudian, Sidoarjo enam orang, Kota Surabaya lima orang, Magetan empat orang, Lumajang dua orang dan Jember juga dua orang.

Berikutnya, masing-masing satu orang yaitu Lamongan, Gresik, Kabupaten Malang, Kota Malang, Ponorogo, Kota Pasuruan serta Kabupaten Mojokerto. Secara keseluruhan, dari 637 kasus positif Covid-19 di Jatim, hampir separuhatau sebanyak 315 orang berada di Kota Surabaya.

Gubernur Khofifah tetap mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan menjalankan aturan-aturan yang sudah ditetapkan. "Semua pihak sudah menganjurkan masyarakat tetap tinggal di rumah, menggunakan masker, menerapkan physical distancing, berjemur di matahari pagi dan membiasakan pola hidup bersih dan sehat," ucapnya.

Sementara itu, warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) di Jatim mencapai 2.339 orang atau bertambah dari data sehari sebelumnya 2.255 orang. Sedangkan, orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 17.336 orang atau meningkat dari sehari sebelumnya sejumlah 17.107 orang.

Terkait status daerah terjangkit atau zona merah, tak ada tambahan atau tetap 33 kabupaten/kota sehingga hanya menyisakan lima daerah yang di wilayah setempat tak ada kasus positif Covid-19.

Kelima daerah tersebut adalah Kota Madiun, Kota Mojokerto, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Sampang dan Kabupaten Sumenep.

Berikut sebaran jumlah pasien positif Covid-19 di Jatim (Hingga Rabu, 22 April 2020, pukul 17.00 WIB).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement