Rabu 22 Apr 2020 22:32 WIB

AirNav Salurkan Bantuan Penanggulangan Covid-19

AirNav masih terus mendistribusikan bantuan secara bertahap di Tanger

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Pemandu lalu lintas udara, AirNav Indonesia. AirNav Indonesia memberikan bantuan penanggulangan pandemic Covid-19 di 11 kota di Indonesia.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemandu lalu lintas udara, AirNav Indonesia. AirNav Indonesia memberikan bantuan penanggulangan pandemic Covid-19 di 11 kota di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia memberikan bantuan penanggulangan pandemic Covid-19 di 11 kota di Indonesia.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama AirNav Indonesia, Mokhammad Khatim, menyampaikan, AirNav masih mendistribusikan bantuan tersebut di beberapa wilayah di Kota Tangerang, Banten hingga Rabu (22/4). Bantuan disebar ke 11 kota yakni Tangerang, Denpasar, Palembang, Yogyakarta, Pekanbaru, Padang, Banjarmasin, Lombok, Solo, Manado dan Kendari.

Baca Juga

"Untuk tahap pertama ini, kami memberikan bantuan peralatan kesehatan total senilai Rp 660 juta," ujar Khatim dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (22/4).

Khatim menjelaskan AirNav Indonesia memberikan bantuan peralatan kesehatan yang terdiri dari pakaian hazmat, latex gloves, surgical gloves, masker N-95, face shield, safety boots, safety google, disinfektan, hand sanitizer, dan hand sprayer. Bantuan tersebut disalurkan langsung kepada rumah sakit rujukan pemerintah maupun melalui Satgas BUMN Tanggap Bencana Nasional Covid-19 di masing-masing kota.

"Khusus untuk Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang, kami telah menyerahkannya langsung ke dua rumah sakit rujukan pemerintah yaitu RSUD Kota dan Kabupaten Tangerang dan RSUP Dr Sitanala, Tangerang," kata Khatim.

Selain itu, dia katakan, AirNav juga masih terus mendistribusikan bantuan secara bertahap ke 12 puskesmas di Kota dan Kabupaten Tangerang, tempat ibadah, serta fasilitas pemerintah yang mendukung PSBB seperti kantor kelurahan, polsek dan koramil. Total anggaran yang dialokasikan untuk bantuan tahap pertama di Kota dan Kabupaten Tangerang sebesar Rp 250 juta.

"Selain peralatan kesehatan, kami juga memberikan 900 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Kantor Pusat AirNav Indonesia senilai Rp 50 juta. Jadi, Rp 360 juta didistribusikan oleh cabang kami di 10 kota dan Rp 300 juta kami berikan secara langsung di Kota dan Kabupaten Tangerang," ucapnya.

Khatim berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan penanggulangan pandemi Covid-18 di Indonesia. AirNav memberikan apresiasi terbaik dan doa tulus untuk seluruh tenaga kesehatan yang saat ini berada di garda terdepan dalam melawan pandemi ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement